Timnas Futsal Indonesia Akan Gelar TC Kembali Februari 2021

Usai sudah pemusatan latihan (TC) timnas futsal Indonesia. Kini para pemain dipulangkan ke rumahnya masing-masing, dan rencananya kembali berkumpul pada Februari 2021.

TC timnas futsal Indonesia sudah berjalan selama 1,5 bulan yang dilangsungkan di Bhaskara Arena, Surabaya, Jawa Timur. Sebanyak 20 pemain dipanggil untuk mengikuti agenda tersebut.

Perkembangan positif diperlihatkan para pemain timnas futsal Indonesia. Mereka menjalai TC dengan penuh semangat dalam setiap harinya.

Sebelum kembali ke daerah masing-masing, para pemain, tim pelatih serta ofisial timnas futsal Indonesia, menjalani rapid test. Hal tersebut untuk memastikan tidak ada yang terpapar virus corona.

“Pesan kepada para pemain agar jangan sampai kehilangan massa otot dan level kebugaran. Terus berlatih dengan program yang sudah ada,” kata pelatih timnas futsal Indonesia Kensuke Takahashi.

“Selama jeda TC kalau ada pemain yang cedera, bisa berkomunikasi dengan dokter timnas futsal dan fisioterapis. Jangan sampai lengah dengan kondisi badan,” Kensuke menambahkan.

TC tersebut jadi persiapan timnas futsal Indonesia sebelum mengikuti Piala Asia Futsal. Ajang tersebut bakal dilangsungkan di Kuwait, pada 23 Maret sampai 3 April tahun depan.

Sebelumnya, Piala Asia Futsal dilaksanakan pada 2-13 Desember 2020. Namun, konfederasi sepakbola Asia (AFC), memilih menundanya karena belum berakhirnya pandemi virus corona.

Dalam ajang tersebut timnas futsal Indonesia menempati Grup C. Bambang Bayu Saptaji dan kolega bakal berhadapan dengan tiga negara kuat yakni Uzbekistan, Bahrain, dan Tiongkok.

“Pemain harus bisa menjaga stamina dengan berlatih sendiri. Kalau berlatih di klub, semoga pemain difasilitasi dalam latihan yang sesuai program coach Kensuke,” ucap manajer timnas futsal Indonesia, Dimas Bagus Agung Kurniawan.

Terkait lanjutan kompetisi futsal Indonesia, FFI menargetkan bisa tuntas pada akhir Januari 2021. Hal tersebut dengan catatan vaksin virus corona sudah beredar kepada masyarakat.

Liga Futsal Profesional 2020 menyisakan dua pekan terakhir di Grup B. Setelah itu, ada babak empat besar yang belum diketahui siapa saja tim-tim yang lolos untuk babak itu.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.