Pemain Timnas U-19 Minta Dibelikan Sepatu oleh Iwan Bule

Ada momen menarik saat Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memantau latihan Timnas U-19 di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (17/11/2020). Pria yang karib disapa Iwan Bule itu meminta ofisial Timnas U-19, Ricky Riskandi membeli sepatu bola untuk dibagikan ke sejumlah pemain.

Peristiwa itu berawal ketika Iriawan bertanya kepada kapten Timnas U-19, David Maulana terkait kendala yang dialami para pemain selama mengikuti pemusatan latihan atau TC.

David kemudian mengungkapkan sejumlah pemain yang baru bergabung tidak memiliki sepatu yang sama dengan pemain lama. “Itu pak sepatunya belum ada,” jawab David.

Iriawan kemudian meminta kepada ofisial Timnas U-19, Ricky Riskandi untuk mencatat siapa saja pemain yang belum mendapatkan sepatu.

“Tolong belikan hari ini juga dan kalau sudah, minta pemain foto dengan sepatu barunya kirim ke saya,” kata Iriawan.

Dalam TC kali ini, Shin Tae-yong memanggil 38 pemain, dan 12 di antaranya merupakan pemain baru.

Dari 12 nama tersebut, lima di antaranya merupakan wajah yang benar-benar baru atau baru kali pertama dipanggil, antara lain Titan Agung Bagus (Arema FC), Kakang Rudianto (Persib), Alfrianto Nico (Persija), Genta Alparedo (Semen Padang) dan Syukran Arabia.

Sementara tujuh lainnya, seperti Rendy Juliansyah, Risky Sudirman (Persija), dan Fajar Fathur Rahman merupakan pemain yang sebelumnya pernah dipanggil, namun sempat tersisih.