David Maulana Makin Termotivasi Dengan Kehadiran Pemain Baru Di Timnas Indonesia U-19

Masuknya sejumlah muka baru dalam pemusatan latihan (TC) timnas Indonesia U-19, tak membuat David Maulana risau. Ia menyebut kehadiran mereka malah menambah motivasi untuk bersaing.

Adapun pemain baru yang dimaksud yakni Titan Agung, Kakang Rudianto, Alfrianto Nico, Genta Alparedo, Pualam Bahari, Arya Gerryan, dan Syukran Arabia. Mereka telah dipanggil saat timnas Indonesia U-19, menggelar latihan virtual pada 5 November 2020.

Selain itu, ada juga nama lama yang kembali dipanggil untuk TC timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Salman Al Farid, Rendy Juliansyah, Fajar Fathur Rahman, Risky Sudirman, Hamsa Lestaluhu, dan Serdy Hepy Fano.

“Ini bagus buat tim, saya yakin yang lama motivasinya semakin bertambah karena ada pemain baru. Kami enggak mau kalah, ini bagus untuk perkembangan tim,” kata David.

Pilar Barito Putera tersebut juga merasa senang bisa kembali bersua dengan rekannya saat masih membela timnas Indonesia U-16. Ia menyatakan sudah lama tidak bertemu dengan mereka.

“Iya memang lebih ramai lagi, kaya merasa ada di tim yang lama. Kangen, kalau dibilang kangen, ya kangen, tapi kami harus menatap ke depan,” ucapnya.

Dalam TC kali ini pelatih timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong, tidak hadir karena pulang ke negara asalnya, Korea Selatan. David pun menyatakan ada perbedaan yang dengan tidak hadirnya sosok berusia 51 tahun tersebut.

“Ya mungkin coach Sin Tae-yong lebih teriak-teriak, pelatih lokal juga teriak-teriak untuk mengingatkan. Tapi tidak seperti Shin Tae-yong,” ucapnya.

Kendati demikian, David menyebut suasana TC berjalan tetap sama. Seluruh pemain yang dipanggil menjalani agenda sudah berlangsung sejak kemarin (16/11), dengan penuh antusias.

“Tetap sama, tetap harus kerja keras, kami respek juga sama pelatih lokal. Itu yang harus diutamakan, jadi kami tidak boleh anggap remeh,” tuturnya.

Setelah di Jakarta, timnas Indonesia U-19 berencana menggelar TC di luar negeri. Ada Spanyol, dan Korea Selatan, yang jadi negara tujuan untuk melangsungkan agenda tersebut.

TC tersebut dijadikan sebagai persiapan timnas Indonesia U-19 berlaga di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20. Kedua ajang bergengsi itu bakal dilangsungkan pada tahun depan.