Bagus Kahfi: Saya Bukan Orang yang Mudah Kangen

Hampir satu tahun yang lalu, 7 Desember 2019, Bagus Kahfi terbang ke Inggris untuk bergabung dengan tim Garuda Select angkatan kedua. Hingga saat ini dikabarkan dirinya sudah kembali lagi ke Indonesia.

Pasalnya, ia masih menjalani proses pemulihan cedera patah tulang pergelangan kaki kanan yang didapat dalam laga vs Reading U-18 pada awal Maret 2018.

Dengan usia yang masih 18 tahun, bisa dimaklumi jika Bagus mengalami kerinduan yang sangat dalam dengan Indonesia. Mulai dari kampung halamannya di Magelang hingga koleganya.

Namun, kembaran Bagas Kaffa itu memastikan bahwa ia bukan lah orang yang jika kangen bisa membuat drop.

“Kalau kangen rumah sih saya tidak begitu. Saya bukan orang yang mudah kangen-kangenan sama siapa pun,” ucap Bagus kepada Bolalob beberap waktu lalu.

Bagus mengatakan bahwa dirinya makin bersemangat untuk pulih dari cedera agar bisa berjuang di timnas dan memupuk impian untuk berkarier di Eropa.

Terkait karier di Eropa, nama Bagus memang sudah dikait-kaitkan dengan sejumlah klub di Belanda. Salah satu media lokal di sana, Voetbal4u, menuliskan bawah setidaknya ada dua klub yang meminati Bagus.

“FC Utrecht dan Ajax Amsterdam tengah mengincar pemain yang sama. Dia adalah pemain berusia 18 tahun, Bagus Kahfi, yang bermain untuk klub Indonesia, Barito Puteta,” tulis Voetbal4u, Minggu (15/11/2020).

“Kahfi menjadi sorotan sejak tahun lalu dan sekarang masuk ke dalam radar hampir semua klub top Eropa,” tulisnya lagi.