Dapat Cedera Tambahan, Bagus Kahfi Bersabar

Striker muda asal Indonesia, Bagus Kahfi, harus sabar menjalani pemulihan cedera yang sedang ia jalani saat ini. Sebagaimana diketahui, Bagus tengah berada di Belanda, bersama salah satu klub, yakni FC Utrecht.

Keberadaan Bagus dengan Utrecht murni karena ingin menyembuhkan cedera yang ia dapat, setidaknya itu yang ia beberkan. Sayangnya, pemulihan itu masih panjang, karena Bagus memiliki masalah cedera lain.

Cedera pertama yang membuat Bagus harus absen lama adalah pada bagian pergelangan kaki. Saat ini, Bagus kembali mengalami masalah pada bagian lain, yakni cedera pada bagian tulang kering, kaki kirinya.

“Saat ini rehabilitasi yang saya jalani mengalami kendala. Awalnya dua pekan berjalan aman, tetapi sekarang saya merasakan sakit pada bagian tulang kering kaki kiri saya, sehingga saya harus melakukan latihan terpisah,” tutur Bagus.

Cobaan beruntun yang dialami Bagus dihadapinya dengan dewasa. Bagus pun memilih untuk tidak memaksakan kondisinya, dan hanya menjalani latihan ringan supaya dua cedera yang ia alami bisa benar-benar pulih.

“Untuk sekarang saya hanya melakukan latihan di gym saja demi menghilangkan rasa sakit itu. Jadi harus sabar lagi, memang butuh waktu lagi untuk bisa pulih dari cedera. Sekarang saya sabar saja dulu,” tutup Bagus.

Sebagaimana diketahui, Bagus merupakan pemain milik Barito Putera yang kini sudah direlakan pihak klub untuk gabung tim Eropa. Belakangan Bagus dikaitkan dengan kepindahan ke Utrecht, ketika cederanya sudah pulih.

Namun yang bersangkutan memastikan, bahwa rumor ia diminati Utrecht tidak benar. Bagus bersikeras bahwa keberadaannya di Utrecht adalah demi pemulihan cedera yang ia dapatkan Maret lalu bersama Garuda Select.

Bagus pun harus bersabar menunggu panggilan timnas Indonesia U-19 yang tengah menjalani persiapan demi Piala Asia U-19 2020 tahun depan. Bagus ingin kondisinya benar-benar mantap, dan punya persiapan benar karena membela timnas U-19 adalah urusan serius.

Sejauh ini, pemain di posisi striker yang dicoba timnas Indonesia U-19 beragam. Pelatih Shin Tae-yong sudah memanggil beberapa pemain di lini tersebut, bahkan sampai mengubah posisi Braif Fatari dan Jack Brown, dari gelandang menjadi penyerang.