Tak Hanya Dua Pemain Timnas, Klub Malaysia Disebut Bidik Pelatih Liga 1

Klub Malaysia disebut tengah membidik pemain dan pelatih dari kontestan Liga 1 yang tak bertanding lantaran pandemi Covid-19.

Santer dikabarkan bahwa dua pemain timnas Indonesia akan merapat ke Liga Malaysia.

Kondisi ini tak lain karena ketidakjelasan kompetisi Liga 1 yang membuat pemain berlabel timnas Indonesia kehilangan menit bermain.

Jurnalis media Malaysia, Avinesh Waran, menyebut dua pemain timnas Indonesia yang merumput di Liga 1 bakal hijrah ke Malaysia.

Kedua pemain tersebut adalah Hansamu Yama Pranata dan Evan Dimas Darmono.

“Informasi terakhir untuk hari ini kita bisa melihat kembalinya Evan Dimas ke sepak bola Malaysia,” tulis Avinesh Waran dikutip Bolanas dari Twitter pribadinya.

Bagi Evan ini bukan menjadi kali pertama ia dikaitkan dengan klub Malaysia.

Gelandang timnas Indonesia itu sebelumnya pernah merumput di kasta tertinggi Liga Malaysia bersama Selangor FA pada musim 2018.

Sementara untuk Hansamu, ini akan menjadi musim pertamanya di Liga Malaysia jika benar terwujud.

“Yang paling saya sukai adalah Hansamu Yama. Dia adalah bek tengah yang teliti dan akan memperkuat tim mana pun,” kata Avinesh Waran.

Tak cukup sampai disitu, Avinesh juga membahas terkait rencana Kedah FA mendatangkan pelatih Borneo FC, Mario Gomez.

Namun, tampaknya transfer tersebut dibatalkan setelah pelatih Kedah FA sebelumnya, Aidhil Sharin Sahak, memutuskan untuk bertahan.

“Beredar rumor bahwa Mario Gomez dibujuk oleh manajemen Kedah untuk menjadi pelatih, tetapi semua itu dibatalkan setelah Aidil Sharin memperpanjang masa tinggalnya bersama Red Eagles,”

“Aidil Sharin menegaskan bahwa dia telah menandatangani kesepakatan dengan tim,” tutur Avinesh.

Klub Malaysia memang tengah aktif dalam bursa transfer untuk mempersiapkan komposisi untuk musim depan.

Sementara kompetisi musim ini telah berakhir dengan Johor Darul Takzim yang kembali menjadi juara untuk ketujuh kalinya secara beruntun.