Media Belanda: Bagus Kahfi Bertahan di Barito Putera hingga 2021 Lalu ke FC Utrecht atau Ajax

Media Belanda, Voetbal4U menyebut Bagus Kahfi akan bertahan dulu di Barito Putera hingga 2021 sebelum menjalani trial di FC Utrecht dan Ajax Amsterdam.

Teka-teki klub Eropa yang bakal mendapatkan Bagus Kahfi masih menjadi tanda tanya.

Kini Bagus Kahfi dirumorkan telah dieperbutkan dua klub Eredivisie, FC Utrecht dan Ajax Amsterdam.

Kabar ini disampaikan oleh media Belanda, Voetbal4U.

“Baik FC Utrecht dan Ajax Amsterdam mengincar pemain yang sama,” tulisnya.

“Yakni pemain 18 tahun, Bagus Kahfi yang bermain di Barito Putera.”

Meski begitu menurut Voetbal4U, Bagus Kahfi masih akan bertahan di Barito Putera terlebih dulu untuk kemudian menjalani trial di kedua klub tersebut.

“Striker bertinggi 180 cm itu masih akan bertahan di Barito Putera hingga pertengahan 2021, namun pihak klub sudah memberikan izin untuk masa trial di Ajax dan FC Utrecht,” tulisnya.

“Bagus ada dalam radar hampir setiap klub top Eropa, kabarnya.”

Kabar dari media Belanda ini cukup beralasan lantaran Bagus Kahfi sedang menjalani masa pemulihan cederanya di FC Utrecht.

Sebelumnya, rumor Bagus Kahfi bergabung FC Utrecht lebih kencang berhembus ketimbang ke Ajax Amsterdam.

Hal tersebut awalnya diketahui lewat unggahan di akun Instagram Bagus Kahfi sendiri beberapa waktu lalu yang menunjukkan bahwa ia sedang berada di FC Utrecht.

Bahkan beberapa hari lalu, Bagus membagikan fotonya dengan legenda timnas Belanda sekaligus direktur olahraga FC Utrecht, Wesley Sneijder.

Namun Bagus mengonfirmasi bahwa kedatangan ke FC Utrecht hanya untuk melakukan pemulihan cederanya.

“Di Utrecht itu saya hanya melakukan pemulihan cedera, bukan untuk bermain di sana,” kata Bagus Kahfi kepada awak media, Sabtu (30/10/2020).

“Padahal sudah saya jelaskan, tapi semakin banyak yang salah mengartikan,” ucapnya.

“Sekali lagi saya tegaskan kalau saya di sini hanya untuk rehabilitasi saja di Utrecht tidak ada hal lain,” ujar Bagus.

Pihak klub Barito Putera yang teah mengizinkan Bagus Kahfi berkarier di Eropa juga dikonfirmasi oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

“Oh, itu sih benar (soal kepindahan Bagus) dan kami semua sudah izinkan dia,” kata pelatih asal Majalengka Jawa Barat ini dilansir BolaSport.com dari Banjarmasin Post, Selasa (10/11/2020).

Senada dengan pernyataan Djanur, manajer Barito Putera Mundari Karya juga mengonfirmasi belum ada kesepakatan dengan FC Utrecht.

Namun ia juga mengijinkan Bagus untuk berkarier di luar negeri jika ada tawaran dari Eropa.

“FC Utrecht ini hanya membantu proses penyembuhan Bagus saja. Belum ada komunikasi secara langsung antara Utrecht dan Barito,” ucap Mundari dari laman resmi klub pada (1/11/2020).

“Kita dukung Bagus untuk berkarier di Eropa. Visi misi Barito yang memberikan wadah untuk pemain muda berkembang. Apalagi membawa nama Indonesia di level internasional.”

“Dalam beberapa hari kedepan akan ada komunikasi terkait transfer Bagus. Kita tunggu saja kedepannya,” imbuhnya.