5 Pemain Terbaik Timnas Indonesia dalam Dekade Terakhir, Tampil Tajam dan Menyumbang Gelar

Membela Timnas Indonesia merupakan impian seluruh pesepak bola di Tanah Air. Ini merupakan kesempatan yang tak boleh dilewatkan begitu saja.

Maklum, membela Timnas Indonesia bukan perkara mudah. Dalam skuat yang dibentuk, tentu itu mewakili bangsa Indonesia sehingga dibutuhkan kerja keras untuk memberikan yang terbaik.

Tak semua pemain bisa mendapatkan kesempatan membela Timnas Indonesia. Nama-nama yang terpilih merupakan sosok terbaik dan sesuai dengan karakteristik permainan yang dibutuhkan pelatih.

Ada sejumlah nama yang berhasil memberikan penampilan terbaik selama membela Timnas Indonesia. Namun, ada pula yang hanya sekadar lewat karena tidak mampu bersaing dengan rekan setim.

Pemain yang mampu menunjukkan kualitas dan performa gemilang, bakal sering mendapatkan kesempatan. Bahkan, ada yang berhasil menjadi langganan membela Tim Merah Putih sejak dari kelompok umur hingga senior.

Bola.com mengumpulkan lima pemain Timnas Indonesia yang layak mendapatkan predikat terbaik dalam 10 tahun terakhir. Penilaian ini mengacu pada kualitas individu hingga prestasi yang mampu diberikan. Siapa saja?

1. Cristian Gonzales

Cristian Gonzales tampil gemilang di lini depan Timnas Indonesia medio 2010-2015. Gonzales menjelma menjadi penyerang tajam yang haus gol.

Sayangnya, Gonzales gagal memberikan prestasi buat Timnas Indonesia. Pencapaian terbaiknya membantu Timnas Indonesia menjadi runner-up di Piala AFF 2010.

Namun, secara keseluruhan Gonzales layak mendapatkan label pemain terbaik Timnas Indonesia. Dalam 29 penampilan bersama Tim Garuda, Gonzales sukses mencetak 12 gol.

2. Evan Dimas

Nama Evan Dimas mendadak tenar setelah membantu Timnas Indonesia U-19 meraih Piala AFF 2013. Evan Dimas ketika itu sukses mencetak lima gol.

Sejak saat itu, Evan kerap mendapatkan kepercayaan bermain di Timnas Indonesia. Secara keseluruhan, Evan mengumpulkan 30 penampilan dan mencetak 12 gol bersama Timnas U-19.

Kemudian Evan sukses mencetak delapan gol dalam 31 laga bersama Timnas U-22. Adapun bersama tim senior, Evan Dimas berhasil tampil sebanyak 24 kali dan menyumbang empat gol.

3. Osvaldo Haay

Osvaldo Haay tak bisa dipisahkan dari kesuksesan Timnas Indonesia U-22 meraih gelar juara Piala AFF U-22 2019. Osvaldo Haay tampil mengesankan di lini depan.

Osvaldo Haay juga berhasil membantu Timnas U-22 meraih medali perunggu di SEA Games 2017 dan perak di SEA Games 2019. Osvaldo bahkan menyabet penghargaan top scorer pada SEA Games 2019 dengan sumbangan delapan gol.

Secara keseluruhan, Osvaldo sudah mencetak 11 gol dalam 34 laga bersama Timnas U-22. Adapun bersama Timnas Indonesia senior, pemain berusia 23 tahun itu membukukan satu gol dalam lima penampilan.

4. Bagus Kahfi

Bagus Kahfi mendadak tenar setelah memperkuat Timnas Indonesia U-16. Ketika itu, Bagus berhasil mempersembahkan gelar Piala AFF U-16 2018.

Bagus Kahfi juga mendapatkan penghargaan individu sebagai top scorer dalam ajang tersebut. Pemilik nama lengkap Amiruddin Bagus Kahfi Al-Fikri itu mencetak 13 gol dalam tujuh pertandingan.

Bagus Kahfi menjadi aset berharga Timnas Indonesia. Apalagi Tim Garuda sudah lama tidak memiliki penyerang lokal yang mampu tampil tajam di lini depan.

5. Beto Goncalves

Beto Goncalves memulai debut bersama Timnas Indonesia pada 2018. Ketika itu, Beto berhasil dipercaya tampil untuk skuat Asian Games, di mana ia menjadi satu dari tiga pemain senior dalam Timnas U-23.

Beto berhasil tampil gemilang dan mencetak empat gol dalam lima penampilan di bawah asuhan Luis Milla. Sampai saat ini, Beto sudah mengumpulkan 10 gol dalam 12 laga yang dimainkannya.

Jumlah yang sangat fantastis untuk pemain berusia 39 tahun itu. Beto belum memutuskan pensiun dari Timnas Indonesia dan masih berharap bisa mendapatkan kesempatan bermain.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.