Toli FC dan Persipura Putri Resmi Luncurkan Logo Serta Nama Baru

Manajemen klub sepak bola Persitoli Tolikara dan Persipura Putri akhirnya secara resmi berubah nama menjadi Toli FC bersamaan dengan peluncuran logo Toli FC. Peluncuran tersebut diharapkan bisa membangkitkan prestasi tinggi bagi persepakbolaan Tolikara di level sepak bola nasional.

Sekadar diketahui, logo baru Toli FC itu telah disayembarakan secara selektif. Sementara perubahan nama baru tersebut berdasarkan keinginan masyarakat yang merindukan nama asli daerah Toli.

Nama dan logo baru Toli FC itu selanjutnya akan didaftarkan ke Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Papua dan akan diteruskan kepada induk federasi, PSSI.

“Perubahan nama ini berdasarkan keinginan masyarakat yang merindukan nama klub sepak bola menggunakan nama asli daerah, Toli. Sementara, julukan yang disematkan yakni Waleman the Blues berfilosofi burung Walet biru. Begitupun dengan penggunaan warna biru yang bermakna keindahan alam Tolikara,” ujar Ketua Umum Toli FC dan Persipura Putri, Usman G. Wanimbo kepada awak media olahraga INDOSPORT, Selasa (10/11/20).

Dirinya berharap, dengan perubahan nama dan pergantian logo baru bisa menghadirkan sejarah prestasi baru bagi persepakbolaan Tolikara.

“Harapan saya bahwa manajemen atau official atau pemain nantinya bisa lebih tingkatkan prestasi dalam rangka menuju kelas sepak bola yang lebih tinggi. Kalau tim Putri kan sudah ada di Liga 1 Putri. Harapan kami juga tim Putra bisa naik ke Liga 2,” harapnya.

Sementara Wakil Ketua Asprov PSSI Papua, Rocky Bebena yang juga selaku sekretaris umum Persipura mengaku pihaknya mengapresiasi perubahan jati diri klub Persitoli Tolikara. Yang mana menurutnya, sesuai dengan nuansa dan konsep sepak bola modern.

“Yang pasti kami memberikan apresiasi untuk Toli FC yang sudah meluncurkan logo baru dan nama baru, ini menjadi suatu nuansa yang baru dan konsep sepak bola modern yang berubah dari sebuah tim. Logo dan nama ini akan menjadi spirit bukan hanya untuk Toli Fc saja tetapi semua kalangan sepakbola di Tanah Papua. Karena Papua pernah punya 4 tim di liga 1 dan 6 di liga 2, di Liga 3 ada banyak tim, apa yang diharapkan oleh Pak Ketua musim depan itu bisa merangkak naik ke liga,” pungkas Rocky.

Toli FC putri sebelumnya mewakili Persipura Putri di ajang Liga 1 putri 2019. Mereka finis di babak semifinal setelah dinyatakan kalah WO dari PS TIRA Kabo.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.