PT LIB Sangat Jelek Komunikasinya ke Klub kata Manajer Persebaya

Respon keras Persebaya Surabaya agar lanjutan kompetisi Liga 1 2020 disudahi saja, belum direspon sama sekali oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku pihak penyelenggara.

Manajer tim Persebaya Candra Wahyudi menyebut belum mendapat respon dari PSSI atau LIB pasca manajemen Bajul Ijo mengeluarkan statement keras imbas ditundanya lanjutan liga ke Februari 2021.

Dimana pihak penyelenggara sempat menegaskan akan menggulirkan lanjutan Liga 1 2020 pada 1 Oktober atau November 2020, tapi rencana itu batal karena belum mendapat izin keramaian dari Polri.

“Belum ada respon,” kata Candra Wahyudi, Senin (9/11/2020).

Candra tidak kaget statement keras Persebaya belum direspon. Sebab, dia mengaku komunikasi yang terjalin antara klub dengan pihak penyelenggara memang berlangsung tidak baik.

Tidak cuma kepada Persebaya saja, kondisi ini juga dikatakan oleh Candra juga dialami klub peserta lainnya. Untuk itu, dia meminta PSSI dan PT LIB kedepannya bisa lebih membuka diri.

“Jujur saja ini kritik buat liga, komunikasi sangat jelek sekali dengan klub. Surat menyurat tidak pernah direspon, komunikasi dengan lisan juga tidak pernah memuaskan,” keluhnya.

Di tengah mundurnya lanjutan kompetisi ke tahun depan, Persebaya memilih meliburkan seluruh anggota timnya sejak 24 Oktober lalu. Makan Konate dkk bahkan diizinkan pulang ke negaranya masing-masing.