PSM Puji Pemkot Pare-Pare, Renovasi Stadion BJ Habibie Cepat

PSM Makassar memuji Pemeritah Kota Pare-Pare. Sebabnya, renovasi stadion BJ Habibie berjalan cepat.

Juku Eja berencana memakai stadion BJ Habibie untuk kandang di Shopee Liga 1 2020/2021. Sebabnya, kandang Stadion Andi Mattalatta sedang direnovasi.

“Kami mengapresiasi respon baik Pak Wali (Taufan Pawe). Soal kelayakan yang paling utama adalah lampu dan rumput lapangan, itu paling penting untuk memenuhi standar liga. Jadi kalau dua item itu sudah dipenuhi, yang lainnya gampang. Seperti ruang ganti atau tribun. Tribunkan tidak wajib single seat, tapi kalau ada lebih bagus lagi,” kata media officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim, kepada pewarta, Selasa (3/11/2020).

Aset PSM di stadion Andi Mattalatta sudah dibongkar. Oleh karena itu, pihak Ayam Jantan dari Timur siap mengirim semua fasilitas yang dibutuhkan ke Pare-Pare.

“Semua aset-aset kami yang ada Stadion Andi Mattalatta itu sudah dilepas. Kalau memang ke depan ada arah untuk latihan dan ber-home base di sana, pasti semua peralatan yang mendukung untuk penyelenggaraan pertandingan kami bawa ke sana, contohnya lampu,” kata Sule lagi.

Sebelumnya, Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menyampaikan respon baik niat PSM menjadikan stadion tersebut menjadi home base.

“Kami mendukung dan kami respon baik rencana itu. Sudah kami benahi, Di APBD pokok 2020 kita anggarkan Rp 1,5 Milyar,” ucap Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengungkapkan, anggaran tersebut difokuskan pada pembenahan fasilitas lainnya seperti ruang ganti pemain, toilet, pintu masuk pemain, ruang wasit, tempat duduk VIP single seat, dan Musholla.

Taufan Pawe telah melihat langsung beberapa fasilitas stadion seperti lampu penerangan stadion, rumput, ruang ganti, tempat duduk dan fasilitas lainnya.

“Untuk penerangan di stadion Gelora BJ Habibie ini sudah memadai, dan bisa di gunakan untuk pertandingan malam hari,” tambah Taufan Pawe.

Stadion Gelora BJ Habibie yang sebelumnya bernama Gelora Mandiri dulunya terbengkalai, dan tidak terurus. Di era pemerintahan Wali Kota Taufan Pawe, stadion tersebut kemudian dibenahi dan fungsinya dikembalikan.