Dijuluki The Next Boaz Solossa, Begini Respons Wonderkid Timnas U-16

Regenerasi pesepakbola asal Papua terus berlangsung. Kini, terdapat wonderkid Timnas Indonesia U-16 yang dijuluki sebagai The Next Boaz Solossa.

Ia adalah Alexandro Felix Kamuru, pemain andalan Bima Sakti di tembok pertahanan Timnas Indonesia U-16, dan juga tergabung di Barito Putera dalam Elite Pro Academy Liga 1 U-16.

Meski berposisi sebagai bek, namun Alex Kamuru mendapat julukan The Next Boaz Solossa lantaran piawai dalam melakukan serangan, bahkan tak jarang mencetak gol.

“Cara bermain Alex ini sangat mirip dengan Boaz Solossa,” cetus manajer Barito Putera, Mundari Karya, beberapa waktu lalu.

“Saya yakin Alex bisa mengikuti seniornya itu, atau bahkan mungkin melebihi prestasi dari Boaz jika benar-benar kemampuannya dipoles,” tambah Mundari Karya lagi.

Mendengar julukan The Next Boaz Solossa viral di media, Alexandro Felix Kamuru pun mengaku tersanjung, namun ia tetap ingin terus belajar untuk menyusul kualitas sang idola.

“Saya sih senang aja, tapi saya belum ada apa-apanya dibandingkan Kaka Boaz, saya masih perlu banyak belajar lagi,” sebut Alex Kamuru kepada awak redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Jika tak ada halangan, Alexandro Felix Kamuru akan membela Timnas Indonesia U-16 di ajang Piala Asia U-16 2020, yang sempat ditunda dan akan digelar di Bahrain pada 2021 nanti.