Alumni Serie A Italia Janji Kembali Ke Persik Kediri Jika Liga 1 Jelas

Defender asal Brasil, Jefferson Formigao berjanji akan kembali berseragam Persik Kediri jika status lanjutan kompetisi Liga 1 itu pasti bergulir pada awal Februari tahun 2021 mendatang.

Pertimbangan itu lah yang diambil alumni kompetisi Serie A Italia dalam melanjutkan kariernya di Indonesia. Lantaran selama ini dia sudah sabar menunggu lanjutan kompetisi dengan bertahan di Kediri sejak akhir Maret lalu.

Dan sejauh ini, komitmennya tetap sama untuk membela tim Macan Putih, setelah menyepakati renegosiasi kontrak meski mengurangi besaran gajinya akibat dampak pandemi covid-19.

“Ya, saya tahu, ini situasi yang sangat sulit buat semua orang. Yang akhirnya membuat Liga 1 batal bergulir,” ucap Jefferson Formigao kepada INDOSPORT, Selasa (03/11/20).

Jebolan Udinese Primavera yang sempat berlaga untuk Sampdoria dan Perugia itu pun sedang dalam perjalanan menuju Brasil. Mudik ke Negeri Samba, menjadi pilihan terbaiknya sembari menunggu kejelasan kabar perihal Liga 1.

“Saya berharap akan kembali pada akhir Desember (2020) nanti. Itu jika program latihan tim akan kembali digelar pada Januari (2021) mendatang,” tandas dia.

Jefferson Formigao sejauh ini menjadi satu-satunya pilar asing yang memutuskan bertahan di Persik Kediri. Sementara tiga pemain asing lain memutuskan pergi ketika tahap renegosiasi kontrak.