PT LIB Berikan Subsidi Rp200 Juta ke Klub untuk Periode Oktober-Januari

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi telah mengirimkan surat kepada seluruh klub terkait kelanjutan kompetisi Liga 1. Dimana kompetisi baru akan dilanjutkan pada Februari 2021 mendatang.

Hal tersebut tertuang dalam surat LIB bernomor 394/LIB-KOM/XI/2020 perihal ‘Penyampaian Status Kompetisi Liga 1 Tahun 2020’ tersebut berisikan delapan poin. Selain itu, dalam surat ini, PT LIB menyampaikan nantinya kompetisi ini akan memiliki titel Liga 1 2020/2021.

Poin pertama, PT LIB mengapresiasi segala bentuk persiapan klub mulai dari menjaga protokol kesehatan dan persiapan tim demi kelanjutkan kompetisi. Pada poin kedua, PSSI dan PT LIB secara intensif dan terus-menerus melakukan koordinasi dengan Mabes Polri dan unsur terkait untuk mendapatkan izin menggelar penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 2020 sesuai protokol kesehatan yang diterapkan oleh Pemerintah RI.

Salah satu poin surat tersebut juga tertulis mengenai pemberian subsidi untuk bulan Oktober. Dimana klub mendapat 200 juta dari bulan oktober hingga Januari mendatang.

“LIB menyampaikan bahwa kontribusi komersial kepada klub pada bulan Oktober 2020 sampai Januari 2021 akan diberikan dengan besaran 25 persen dari nilai kontribusi Rp800 juta perbulan,” tulis poin enam.

“Apabila kompetisi berjalan sesuai rencana pada Februari sampai Juli 2021, maka kontribusi komersial untuk bulan Februari hingga Juli 2021 akan diberikan dengan nilai Rp800 juta perbulan,” pungkas surat yang ditandatangani oleh Akhmad Hadian tersebut.