Perasaan Supriadi Usai TC di Kroasia Lihat Liga 1 Belum Jelas

Seharusnya seusai kembali dari pemusatan latihan (TC) di Kroasia, pemain timnas U-19 Indonesia kembali memperkuat klub masing-masing untuk berlaga di kompetisi Liga 1, termasuk Mochammad Supriadi.

Akan tetapi, kondisi kompetisi Liga 1 yang belum jelas membuat Mochammad Supriadi dkk. harus berlatih secara mandiri demi menjaga kebugaran fisik tetap prima.

Mochammad Supriadi pun tidak ingin berlarut-larut dalam merasakan kesedihan karena belum ada titik terang soal kelanjutan kompetisi Liga 1.

Supriadi dan pemain timnas U-19 Indonesia berada di Kroasia sejak 30 Agustus 2020.

Selama di Kroasia, skuad Garuda Muda mendapatkan banyak pengamalan yang berharga.

Supriadi mengatakan seusai kembali dari TC, ia sebetulnya sangat ingin merasakan atmosfer pertandingan di Liga 1.

Timnas U-19 Indonesia sendiri tiba di Jakarta pada Selasa (27/10/2020).

“Ya, seharusnya kami pulang dalam keadaan kangen pada klub, terus nanti bertanding di Liga 1,” kata pemain berusia 18 tahun.

“Tetapi mau bagaimana lagi karena kondisi yang tidak memungkinkan (Liga 1 belum bisa bergulir)?,” ujar Supriadi.

Supriadi dan pemain timnas U-19 Indonesia diberi waktu istirahat usai TC di Kroasia.

Rencananya timnas U-19 Indonesia akan kembali menggelar pemusatan latihan di luar negeri.

Setelah batal melakukan TC di Prancis, belum diketahui negara mana yang akan dituju timnas U-19 Indonesia untuk menggelar pemusatan latihan.

Pemain kelahiran Surabaya itu mengatakan, sebagai pemain profesional ia tetap berkomitmen menjaga kebugaran fisik meskipun kondisi kompetisi yang masih abu-abu.

“Jadi kami tetap menerima (kondisi Liga 1 belum jelas), tetapi kami tetap latihan sendiri di rumah,” kata pemain Persebaya Surabaya kepada BolaSport.com saat ditemui di Jakarta.

Sementara itu, Liga 1 dan Liga 2 sampai saat ini belum jelas kelanjutannya karena pihak Kepolisian belum memberikan izin keramaian untuk kompetisi bergulir.

Rencananya kick-off Liga 1 bergulir pada 1 November 2020.