Arema FC Hentikan Aktivitas Tim, Ini Pesan Carlos Oliveira untuk Pemain

Arema FC akhirnya menghentikan aktivitas tim, menyusul adanya keputusan tidak mengenakkan terkait kelanjutan Liga 1 2020.

Lanjutan Liga 1 2020 yang rencananya digelar 1 November tahun ini batal terlaksana atau kembali ditunda. Tak tanggung-tanggung, hingga 2021.

Liga 1 2020 kemungkinan baru bisa digelar Februari 2021, sesuai keputusan rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI dan bakal diurusi PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Arema FC selaku kontestan yang terus berlatih di tengah ketidakjelasan lanjutan Liga 1 2020, akhirnya mengambil sikap menghentikan aktivitas klub.

Libur latihan bersama diberlakukan klub berjulukan Singo Edan mulai hari ini, Sabtu (31/10/2020), setidaknya hingga 10 November 2020.

Meski diliburkan, pelatih Arema FC, Carlos Oliveira, tetap meninggalkan pesan penting untuk para pemainnya untuk tetap menjaga kondisi.

“Mereka pemain profesional. Mereka sangat paham kebutuhan tubuh agar fit dan bertahan dalam sepak bola,” kata Carlos.

“Sehingga, mereka harus latihan setiap hari dan berkumpul juga dengan keluarganya,” ia melanjutkan, Jumat (30/10/2020) malam.

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil itu juga mengingatkan para pemainnya untuk tak melupakan siapa dan alasan mereka menjadi pesepak bola.

“Semoga, semua baik-baik saja. Tetap ada PR (pekerjaan rumah) buat mereka, sampai tanggal 10 nanti akan dicek dalam latihan,” Carlos Oliveira melanjutkan.

Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira berbincang dengan Charis Yulianto (kaus kuning), asisten pelatih lokal skuad Singo Edan.

Pelatih Arema FC, Carlos Carvalho de Oliveira berbincang dengan Charis Yulianto (kaus kuning), asisten pelatih lokal skuad Singo Edan. Noval Luthfianto/Skor.id

Selain itu, sang pelatih juga memberi pesan khusus kepada duo pemain asing yang baru direkrut Arema FC, Caio Ruan dan Bruno Smith.

Kedua pemain asal Brasil itu diminta untuk melakukan latihan mandiri secara intens untuk mengejar kondisi kebugaran fisik mereka dengan pemain Arema FC lainnya.

“Caio dan Bruno, walau libur mereka akan tetap latihan ada program mandiri yang harus dilakukan supaya tidak tertinggal secara fisik,” kata Carlos Oliveira.

“Mungkin (tim) ada penurunan karena penghentian liga ini. Tapi pemain harus tetap jaga kondisinya dan siap bermain ketika ada kepastian,” ia memungkasi.