Pekan Depan, PT LIB Akan Buat Keputusan Penting untuk Liga 1 dan Liga 2

Kepastian soal kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 sudah didapat, selanjutnya PT LIB akan menggodok teknis pelaksanaannya.

PSSI melalui laman resminya, Kamis (29/10/2020), telah mengumumkan rencana menggelar Liga 1 dan Liga 2 pada awal tahun mendatang.

Keputusan tersebut sekaligus menggugurkan peluang melanjutkan Liga 1 dan Liga 2 2020 pada November dan Desember mendatang.

PSSI juga memberikan tanggung jawab kepada PT LIB selaku operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 untuk merumuskan formula, format, dan sistem kompetisi.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menuturkan apa yang menjadi fokus pihaknya saat ini.

Akhmad mengatakan, pekan depan PT LIB akan membuat pengumuman soal status Liga 1 dan Liga 2 yang akan digelar Februari 2021 itu.

“Pekan depan kami akan putuskan apakah akan melanjutkan Liga 1 dan Liga 2, atau memulai dengan kompetisi baru,” ujar Akhmad kepada Skor.id, Kamis (29/10/2020).

“Keputusan PSSI baru keluar tadi malam, Rabu (28/10/2020), hari ini PT LIB libur. Selanjutnya akan kami bahas dalam rapat internal sebelum diumumkan ke klub,” Akhmad menambahkan.

Jadwal kompetisi menjadi salah satu pertimbangan untuk menentukan melanjutkan atau memulai ulang kompetisi.

Jangan sampai, kata Akhmad, kompetisi berbenturan dengan agenda-agenda timnas Indonesia.

Kepastian status kompetisi ditunggu-tunggu oleh tim peserta, salah satunya Persiraja Banda Aceh yang getol berharap Liga 1 dimulai dari musim baru.

Akhmad juga menjelaskan alasan memilih Februari 2021 sebagai waktu penyelenggaraan kompetisi.

Hiruk-pikuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang rencananya digelar Desember mendatang diprediksi sudah berkurang pada Februari 2021.

Pun dengan pandemi Covid-19 yang kemungkinan vaksinnya sudah ditemukan pada bulan tersebut.