Viral di Media, PSSI Optimistis Timnas Indonesia Kompetitif di Piala Dunia U-20

Status Indonesia selaku tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 menyita perhatian publik, dan pemberitaan di media tentu menjadi sumber informasi utama.

Menurut platform Baca Berita (BaBe), meski selama pandemi tidak ada pertandingan sepak bola, namun informasi mengenai timnas Indonesia selalu ramai dicari oleh fans.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan alias Iwan Bule, berupaya meningkatkan kualitas timnas Indonesia U-19 dengan menggelar laga uji coba.

Dengan berbekal pengalaman di sejumlah uji coba internasional, Iwan Bule optimistis skuat timnas U-19 mampu bersaing di Piala Dunia U-20 2021 dan membanggakan Indonesia.

“Piala Dunia U-20 di Indonesia, menjadi kesempatan bagi pemain muda kita untuk mengasah daya saing mereka, dan juga melihat kemampuan tim dari 24 negara lainnya,” ungkap Ketum PSSI, Iwan Bule.

Dalam diskusi virtual bertajuk ‘Panggung Anak Muda Indonesia’ yang digelar BaBe pada Senin (27/10/20), Iwan Bule berharap masyarakat bisa melihat dan terinspirasi dengan semangat juang Bagas Kaffa dkk.

“Kami senang sekali melihat antusiasme dan dukungan masyarakat, termasuk dengan diadakannya diskusi BaBe ini, terhadap persiapan para pemain timnas Indonesia,” imbuhnya.

“Harapan kami, para pemain muda ini dapat berkembang dan menginspirasi generasi muda lainnya,” pungkas Mochamad Iriawan.

Jika tidak ada perubahan, Piala Dunia U-20 akan digelar di Indonesia pada Mei 2021 mendatang, dan timnas Indonesia tentu akan bermain di kompetisi akbar tersebut.