Pulang dari TC Kroasia, Robert Alberts Beri Beckham Waktu Istirahat

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, akan memberikan waktu istirahat kepada Beckham Putra Nugraha yang baru pulang dari Kroasia bersama Timnas Indonesia U-19.

Beckham Putra Nugraha akan kembali bergabung dengan klub Liga 1 Persib Bandung setelah mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-19 di Kroasia.

Menurut pelatih Persib, Robert Rene Alberts, adik kandung Gian Zola itu sedang dalam perjalanan dari Kroasia menuju Indonesia. Rencananya, jika tidak ada kendala Beckham akan tiba di tanah air pada Rabu (28/10/20).

“Beckham juga besok (pulang), Timnas U-19 besok baru kembali dan tiba di Jakarta,” kata Robert Alberts seusai memimpin latihan Persib, Selasa (27/10/20).

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, setibanya di Indonesia Beckham tidak akan langsung bergabung dengan skuat Maung Bandung. Pasalnya, ia memberikan waktu bagi pemain jebolan Diklat Persib tersebut untuk beristirahat.

Hal ini lantaran selain menempuh perjalanan yang melelahkan dari Kroasia menuju Indonesia, Beckham juga mengikuti pemusatan latihan cukup lama bersama Timnas Indonesia U-19.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 menjalani pemusatan latihan di Kroasia sekitar dua bulan. Selama itu, tim besutan pelatih Shin Tae-yong melakoni sejumlah laga uji coba dengan timnas negara lain maupun klub.

“Tapi Beckham akan mendapat waktu libur tentunya, karena dia baru menjalani pemusatan latihan dalam periode yang panjang,” jelas Robert Alberts.

Selain Beckham Putra Nugraha, satu pemain Timnas Indonesia U-19 lainnya rencananya akan bergabung dengan Persib. Hanya saja, Robert Alberts masih merahasiakan identitas dan posisi pemain tersebut.

Meski begitu, pemain tersebut akan dipublikasikan identitasnya, setelah tiba di Indonesia dan menandatangani kontrak dengan manajemen klub Liga 1 asal Bandung tersebut.