Perjalanan Karier Egy Maulana Vikri Diangkat Jadi Film Serial

Kisah Egy Maulana Vikri sebagai salah satu wonderkid Indonesia terbaik diangkat menjadi sebuah film serial oleh Rakuten Sports.

Egy Maulana Vikri mencuri perhatian media internasional atas kiprahnya menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Polandia.

Perusahaan e-commerce asal Jepang, Rakuten, tertarik mengangkat perjalanan karier Egy Maulana Vikri yang kini bermain di Lechia Gdansk, tim Ekstraklasa alias liga kasta tertinggi Polandia.

Salah satu sponsor klub raksasa Spanyol, Barcelona, itu kepincut dengan popularitas Egy Maulana Vikri yang juga pernah menyabet gelar Breakthrough Player pada Toulon Tournament 2017 di Prancis.

Ada empat episode yang menceritakan tentang sepak terjang Egy Maulana Vikri dalam kanal Local Hero.

Pada episode pertama, Egy Maulana Vikri bercerita tentang awal kariernya sebagai pemuda asal Medan, Sumatra Utara, hingga bisa sampai ke Gdansk, kota di Polandia.

Berbagai kesulitan dialami Egy Maulana, utamanya soal adaptasi budaya dan bahasa yang berbeda jauh dengan Indonesia.

“Awalnya terasa sulit bagi saya karena cuaca dan lain-lain. Namun setelah satu setengah tahun ini saya sudah merasa nyaman, adaptasi saya sudah bagus,” kata Egy dalam film tersebut.

Egy Maulana Vikri bergabung dengan Lechia Gdansk pada 2018, ia sempat menghuni tim kedua sebelum perlahan-lahan mendapatkan tempat di tim utama.

Episode kedua film serial tersebut, mengisahkan tentang pandangan skeptis banyak orang yang meragukan kualitas Egy Maulana Vikri untuk bermain di tim Eropa.

Egy Maulana Vikri saat membela Lechia Gdansk saat menghadapi Stal di Liga Polandia, Jumat, 19 September 2020.

Selain itu, beban berat juga diemban Egy Maulana dari penggemar sepak bola Indonesia yang banyak berharap kepadanya.

Sementara episode selanjutnya banyak berbicara tentang awal mula Egy Maulana bergabung dengan timnas Indonesia.

Egy pun bertransformasi dari idola masyarakat Medan hingga menjadi idola Indonesia berkat penampilan gemilang di timnas.

Meski demikian, Egy masih harus bekerja keras untuk menyesuaikan diri dengan gaya permainan di Polandia.

Pemain yang sempat masuk dalam daftar 60 pemain muda bertalenta dan menjanjikan versi The Guardian pada 2017 itu juga sempat mengalami homesick. Hal tersebut ia ceritakan pada episode keempat.

Ditambah lagi, Egy Maulana saat itu mengalami cedera dan dipaksa beristirahat di rumah seorang diri.

Namun keadaan membaik setelah Egy mendapat kejutan berupa kunjungan dari keluarganya.

Pemain yang juga mendapat julukan “Messi dari Indonesia” ini pun perlahan-lahan melupakan kerinduannya pada kampung halaman.

Film serial seputar karier Egy Maulana Vikri bisa disaksikan eksklusif di laman Rakuten Sports atau melalui aplikasi.