Shin Tae-yong Bandingkan Penampilan Pemain Timnas U-19 Sebelum Jalani TC di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 menutup pemusatan latihan di Kroasia dengan mengadakan internal game di Stadion Sloga Mravince,Spilt, Kroasia, Jumat (23/10/2020).

Dalam internal game itu, manajer pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong membaginya menjadi dua tim. Satu tim menggunakan jersey Merah-Putih sedangkan satu lagi jersey berwarna putih-hijau.

Laga yang berlangsung 2×40 menit tersebut, tim Merah-Putih yang diperkuat Witan Sulaeman keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Seusia laga, Shin Tae-yong menilai kemampuan anak asuhnya sudah sangat meningkat semenjak menjalani pemusatan latihan di Kroasia sejak akhir Agustus lalu.

Ia pun membandingkan internal game kali ini jauh lebih baik dibandingkan saat diadakan di Stadion Madya – sebelum berangkat TC ke Kroasia.

“Perkembangan pemain semakin bagus, seluruh pemain yang kami mainkan bermain dengan penuh kerja keras dan semangat. Pertandingan kali ini saya rasa lebih bagus saat kami menjalani internal game di Jakarta beberapa waktu lalu,” kata Shin Tae-yong seperti dikutip dari laman resmi PSSI.

Selama di Kroasia, selain berlatih tim berjuluk Garuda Muda itu telah menjalani 11 kali laga uji coba dengan hasil lima kali menang, tiga kali imbang dan tiga kali kalah.

Berikuti 11 kali laga uji coba yakni vs Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), Macedonia Utara (4-1 dan 0-0) dan Hajduk Split (4-0).

Usia menjalani TC selama dua bulan di Kroasia, Timnas U-19 dijadwalkan kembali ke tanah air pada Senin (26/10/2020).

Selama di Indonesia, David Maulana dkk. akan diistirahatkan lebih dulu atau dikembalikan ke klubnya masing-masing sebelumnya akhirnya menjalani TC di Prancis pada Desember mendatang.

Serangkaian TC Timnas U-19 dilakukan guna mempersiapkan diri tampil di Piala Asia U-19 yang rencananya digelar pada awal 2021 dan tampil sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada Mei 2021.