Bos Persib Ungkap Bisa Terjadi Perubahan Positif di Liga 1, Jadi Sama dengan Liga Eropa

Direktur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Teddy Tjahjono, mengungkapkan kalau di Liga Indonesia bisa saja terjadi perubahan yang positif.

Seperti diketahui, Persib Bandung dan klub kontestan lainnya sedang menunggu kejelasan waktu pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020.

Sebagai salah satu kontestan, Persib Bandung tentunya tengah menanti jalan terbaik untuk lanjutan Liga Indonesia di tengah wabah virus corona.

Terlebih lagi, Persib Bandung telah melakukan persiapan jelang menatap lanjutan Liga 1 nantinya.

Dalam menyiapkan tim jelang lanjutan Liga 1 2020, Persib telah melakukan latihan perdana di tengah pandemi virus corona pada 10 Agustus 2020.

Tak hanya latihan, tim dengan julukan Maung Bandung tersebut pun telah melakukan pertandingan uji coba demi mempersiapkan kekuatan timnya.

Terhitung sudah sekitar dua bulan lebih Persib Bandung menempa para pemainnya demi menyongsong lanjutan Liga 1 2020.

Namun, hingga saat ini waktu pelaksanaan lanjutan Liga 1 2020 belum terlihat kepastiannya.

Polri belum bisa memastikan kompetisi sepak bola Indonesia dapat diizinkan untuk digelar dalam waktu dekat ini.

Sementara PSSI sebagai federasi sepak bola Tanah Air pun berharap besar kalau Liga 1 bisa digulirkan pada bulan November 2020.

Sejalan dengan PSSI, Persib Bandung pun setuju kompetisi sepak bola Indonesia harus dilaksanakan kembali.

Persib pun berharap Liga Indonesia nantinya dapat selesai sebelum agenda Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air digelar pada bulan Mei 2020.

Hal ini disampaikan langsung oleh Direktur PT PBB (Persib Bandung Bermartabat), Teddy Tjahjono, seperti dilansir oleh BolaSport.com dari Tribun Jabar, 23 Oktober 2020.

“Mungkin sebaiknya selesai sebelum Piala Dunia U-20 2021. Karena kalau di tahun-tahun sebelumnya selama bulan puasa, liga bisa berjalan meskipun mainnya pukul 9 malam,” kata Teddy Tjahjono dikutip dari channel YouTube T10 TV.

Dengan adanya harapan kompetisi sepak bola Indonesia berakhir sebelum Piala Dunia U-20 2021 dimulai (Mei 2021), ternyata Teddy melihat ada suatu perkembangan yang baik.

Nantinya Liga 1 dapat sejalan waktunya dengan kompetisi-kompetisi di Eropa.

Hal ini membuat para kontestan Liga 1 dapat mendatangkan para pemain asing yang lebih berkualitas.

“Jadi, kesempatan untuk bisa memperoleh pemain yang lebih baik dengan harga yang sama itu lebih besar jika kalender kita (Liga 1) sama dengan kalender Liga Eropa,” ujar Teddy Tjahjono.

“Selama ini kita berbeda sendiri. Oleh sebab itu, langkah tersebut akan membawa perubahan yang sangat besar sebenarnya buat industri sepak bola kita,” tuturnya lagi.