Timnas U-19 Indonesia Lanjut TC ke Yogyakarta Usai dari Kroasia

Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi, mengatakan skuad timnas U-19 Indonesia bakal diliburkan sebentar setelah pulang dari Kroasia.

Namun, setelah libur beberapa minggu skuad timnas U-19 Indonesia dipastikan kembali menjalani pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

TC timnas U-19 Indonesia dilakukan di Yogyakarta sebagai persiapan menuju Prancis pada Desember mendatang.

Ya, skuad asuhan Shin Tae-yong itu akan mengikuti Toulon Turnament di Prancis akhir tahun nanti.

Untuk itu setelah dua bulan lamanya para pemain timnas U-19 Indonesia menjalani TC dan uji coba di Kroasia, mereka akan diliburkan.

“Jadi setelah pulang dari Kroasia. Para pemain akan libur sebentar, baru setelah itu kumpul kembali untuk menjalani TC lagi,” kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Jumat (23/10/2020).

Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut setelah dikembalikan ke klub masing-masing, pada November mendatang bakal kembali dikumpulkan.

Bagas Kaffa dikumpulkan untuk menjalani TC di Yogyakarta terlebih dahulu pada November 2020.

“Kami kumpulkan kembali pada November untuk rencana TC di Yogyakarta itu,” ujar pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut.

“Jadi rencananya di Yogyakarta itu untuk persiapan ke Prancis,” tutur Yunus Nusi.

Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia direncanakan bakal menjalani TC di Benua Biru yakni Prancis.

Hal ini sebelumnya disampaikan oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang mengatakan bahwa skuad Garuda Nusantara bakal menjalani TC dari awal Desember hingga akhir Januari 2021.

Selain TC, tim asuhan Shin Tae-yong juga dikabarkan bakal mengikuti Turnamen Toulon yang rencananya bakal bergulir 21 Desember hingga 1 Januari 2021.

Setelah itu para pemain akan kembali ke Tanah Air pada 23 Januari dan langsung melakukan persiapan menuju Piala Asia U-19 2020 yang bakal bergulir di Uzbekistan.