Tim Papua Menang Telak atas Jawa Timur di Laga Ekshibisi Kedua

Tim sepak bola Papua kembali berhasil meraih kemenangan di laga ekshibisi kontra Jawa Timur yang digelar di Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat (23/10/20) malam.

Laga yang berlangsung usai peresmian venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XX itu dimenangkan tim Papua dengan skor telak 4-0.

Skuat besutan Eduard Ivakdalam itu mengawali pertandingan dengan meyakinkan, hingga akhirnya berhasil memenangkan laga sampai peluit babak kedua dibunyikan.

Menanggapi kemenangan telak anak asuhnya di laga ekshibisi kedua itu, Edu sapaan akrab Eduard Ivakdalam mengakui sang lawan, Jawa Timur sebagai lawan yang kuat.

Meski akhirnya memetik kemenangan telak, Edu tak mau jemawa dengan performa positif anak asuhnya di laga ekshibisi itu.

“Tim kita sudah buat perlawanan luar biasa, dan kita berterima kasih kepada tim Jawa Timur yang sudah menjadi lawan kuat untuk tim kita,” ujar Edu kepada wartawan usai laga.

Di balik kemenangan itu, Edu mengungkapkan, timnya akan segera melakukan evaluasi dan membenahi kekurangan yang masih terlihat di dua laga eksibisi kontra Jawa Timur.

“Masih ada beberapa kelemahan yang terlihat di dua laga ekshibisi lawan Jatim. Kita akan melakukan evaluasi dan segera membenahi itu biar saat PON XX nanti tim kita sudah lebih matang,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih tim Jawa Timur, Rudy Wiliam Keltjes yang merupakan eks pelatih Eduard Ivakdalam saat menukangi Persipura Jayapura di musim 1999/2000 dan 2003 menuturkan, timnya sebenarnya memiliki kesempatan untuk bermain bagus di laga eksibisi kedua.

Hanya saja, sebanyak enam pemain dari 21 pemain andalannya mengalami masalah kebugaran. Sehingga menurut Keltjes, hal tersebut sangat berdampak pada performa anak asuhnya.

“Saya akui kesulitan memberikan perlawanan sepadan bagi tim Papua, karena enam pemain kita mengalami cedera sejak menjalani laga eksibisi pertama. Pemain kita hanya 21 dan saya tidak punya banyak pemain cadangan untuk dimainkan lagi sehingga hasilnya kita harus kalah,” ungkap Keltjes.

Sebelumnya, laga ekshibisi pertama antara tim sepak bola Papua kontra Jawa Timur yang digelar di Stadion Lukas Enembe berapa hari lalu, juga berakhir untuk kemenangan tim Papua dengan skor tipis, 1-0.