Rahmad Darmawan, Sosok di Balik Tingginya Produktivitas Gol Bruno Lopes

Striker asing Madura United, Bruno Da Silva Lopes mengakui bahwa keberadaan Rahmad Darmawan menjadi sosok di balik tingginya produktivitas gol yang tengah dialaminya.

Menyandang predikat sebagai gelandang serang, praktis membuat Bruno Lopes memiliki insting gol cukup baik. Terbukti, 10 gol dan 4 assist dia sumbangkan saat menjadi Marquee Player untuk Persija di Liga 1 musim 2017 lalu.

Rahmad Darmawan pun mengerti dengan potensi besarnya. Pelatih sekaligus manajer tim Madura United itu lantas mengubah posisi Bruno Lopes sebagai target man di lini serang.

“Dia pelatih yang bagus, sosok yang baik pula. Saya senang bisa bekerja sama dengan pelatih seperti dia,” Bruno Lopes memuji pelatihnya itu.

Sejauh ini, striker Brasil berusia 34 tahun itu sudah mencatat 8 gol dalam rangakaian laga uji coba Laskar Sape Kerrab.

“Dia bilang, Bruno, kamu perlu bermain di sekitar kotak (penalti lawan). Bola akan mencari kamu dan cetaklah gol,” ungkap dia menirukan instruksi yang pertama diberikan Rahmad Darmawan.

“Saya lalu mencoba dan hasilnya memang benar. Saya mencetak gol demi gol,” sambung eks pemain Estoril Praia, klub Liga 1 Portugal tersebut.

Bruno Lopes menjalani debut dengan mencatat hattrick dalam kemenangan 13-1 atas tim lokal amatir di Madura, Jumat (02/10/20) lalu. Hal serupa juga ditorehkannya saat MU kalah 3-4 kontra Arema FC dalam uji coba Rabu (21/10/20) selain sepasang gol dalam kemenangan 4-0 atas Martapura FC Jumat (09/10/20).