PSSI Sudah Ajukan Izin Kompetisi ke Polri Tetapi

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengatakan sampai saat ini lanjutan Liga 1 2020 belum menemui kejelasan.

Nasib Liga 1 2020 belum jelas karena sampai saat ini PSSI dan PT LIB belum juga mendapatkan izin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Padahal Liga 1 2020 dipastikan bakal berlangsung 1 November mendatang, tapi PSSI dan PT LIB masih menjalin komunikasi dengan Polri untuk dapat mengantongi izin.

Tak kunjung mendapatkan izin dari Polri, PSSI juga telah menyediakan beberapa opsi untuk menggelar lanjutan Liga 1, yakni kalau tidak 1 November 2020 bakal bergulir 1 Desember.

Jika tak kunjung bergulir dipastikan akan dimulai 1 Januari 2021 dengan format kompetisi yang diubah.

Saat dikonfirmasi bagaimana soal kelanjutan kompetisi Sudjarno mengatakan belum ada kejelasan meskipun PSSI telah mengajukan izin ke pihak berwajib.

“Untuk itu, sampai saat ini belum ada kejelasan dan kepastian walaupun PSSI sudah mengajukan izin penyelenggaraan kompetisi ke Polri,” kata Sudjarno kepada awak media.

Meski begitu, PT LIB menyatakan bahwa pihaknya dan PSSI tetap berusaha melakukan yang terbaik.

Usaha terus dilakukan agar kompetisi tetap bisa bergulir 1 November mendatang dengan penuh harapan.

“Kalau soal kick off 1 November mendatang itu kami masih menunggu,” tutur Sudjarno.

Hingga saat ini kompetisi terus mengalami penundaan, bahkan yang seharunya dimulai 1 Oktober 2020 ditunda sampai 1 November.

Sedangkan untuk November mendatang pun belum bisa dipastikan hingga PSSI benar-benar mengantongi izin.

Sementara itu untuk beberapa klub Liga 1 tetap menjalani latihan dan persiapan meski kompetisi belum bisa dipastikan kapan mulai bergulir.