Pelatih PSPS Raja Isa Pelajari Video Klip Lawan, Akui Sudah Kantongi Kekuatan Tim Grup C

Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa mengaku, sudah mengantongi kekuatan tim lawan, yang menghuni Grup C Liga 2/2020.

Bahkan dia sudah mempelajari strategi tim lawan tersebut, dari beberapa video klip lawan (saat laga ujicoba) , yang didapatkannya dari orang kepercayaannya.

Seperti diketahui, berdasarkan drawing tim Liga 2/2020, grup C dihuni 6 tim yakni PSPS Riau (tuan rumah), AA Tiga Naga, Mitra Kukar, Martapura, PSIM Yogyakarta dan Putra Sinar Giri.

Hingga kini belum ada perubahan drawing Liga 2, termasuk perubahan tuan rumah.

“Ada satu tim di Grup C ini yang belum saya dapatkan secara keseluruhan, karena masih meliburkan pemainnya. Tapi secara umum saya sudah kantongi taktiknya,” aku Raja Isa kepada Tribunpekanbaru.com, Selasa (20/10/2020).
tribunnews

Lebih dari itu, ada juga tim di Grup C yang sengaja latihan di tengah hari (jam 14.00), untuk membiasakan cuaca panas.

Karena mereka mendapat kabar bahwa cuaca di Kota Pekanbaru terik, meski nantinya bertanding di sore hari.

“Jadi, berbagai cara tim lawan sudah mempelajari situasi bermain di Pekanbaru. Termasuk akan mengubah pakem bermainnya saat lawan kita. Kalau kita kan tak ada masalah, ” terangnya lagi.

Dari hasil mempelajari taktik tim lawan, baik yang disaksikan melalui video klip maupun game internal, kebanyakan tim lawan ketika nanti berhadapan dengan PSPS Riau, kemungkinan besar pasang formasi 3-4-3 atau formasi untuk menguasai semua lini.

Baik pertahanan, tengah dan lini depan.

Selain itu, formasi 3-4-3 membutuhkan sosok playmaker yang benar-benar mumpuni dalam menyusun serangan mengingat, formasi ini mengutamakan serangan sebagai inti utama.

“Ini berdasarkan laporan dari orang terdekat di tim dan hasil ujicoba tim lawan. Terutama lawan di grup C, ” sebutnya.

Meski kini jadwal pertandingan Liga 2 masih di tangan Polri, skuad PSPS Riau tetap menggelar latihan setiap hari. Hingga kini, jajaran pelatih belum ada niat untuk meliburkan pemain.

Didominasi Pemain Riau, Raja Isa Sudah Dapat Gambaran Starting Line up PSPS Riau

Pemain PSPS Riau kini sedang on fire. Meski jadwal laga masih digantung pihak Kepolisian, namun semangat Tim Askar Bertuah tidak padam.

Bahkan latihan digelar hampir setiap hari.

Pelatih Kepala PSPS Riau Raja Isa menegaskan, semua pemainnya kini menyatakan siap diturunkan.

“Insya Allah, pemain kita tidak ada masalah apapun sampai sekarang,” kata Raja Isa kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (18/10/2020).

Raja Isa mengaku, sudah menemukan komposisi starting line-up PSPS Riau.

Karenanya, pemain PSPS sudah sangat siap untuk mengarungi lanjutan Liga 2 2020, kapan pun kompetisi ini digelar.

Gambaran seperti apa yang dimaksudkan Raja Isa?

“Gambaran pemain yang mengisi line-up sudah ada. Bahkan, bukan hanya starting XI saja, tapi juga ada banyak pemain yang juga siap untuk bermain dengan skema yang sudah kita siapkan dari awal. Dominasi pemain lokal lah,” akunya.

Hanya saja, seiring waktu berjalan, Pelatih kelahiran Malaysia tersebut menyampaikan, komposisi starter PSPS ini bisa saja berubah.

Apalagi melihat situasi sekarang, ditambah lagi Liga 2 yang menganut sistem home turnamen.

“Seperti yang kita ketahui, kompetisi musim ini berbeda, makanya bisa kami siapkan pemain hari ini, bisa juga tiba-tiba berubah di hari H. Makanya kita sebutkan ini situasional nantinya,” sebut pelatih yang sangat memuji komitmen pemain lokal Riau musim ini.

Untuk diketahui, sejak awal latihan beberapa bulan lalu, tim PSPS Riau sudah beberapa kali menggelar ujicoba.

Meski Pelatih Raja Isa tidak terlalu memikirkan hasil ujicoba, namun setidaknya lewat sparring patner tersebut, dia bisa melihat perkembangan timnya.

Yang pasti, semua pemain terus menunjukkan kualitas dan perkembangan yang baik. Terutama pemain lokal Riau, yang dinilai konsisten dalam menjalankan instruksi pelatih.

Jajaran pelatih PSPS kembali mengagendakan dan melakoni uji tanding melawan klub yang sudah masuk dalam daftar sparring patner, jelang kick off Liga 2.