Menunggu Kepastian Shopee Liga 1, Arthur Irawan Kobarkan Semangat untuk Sesama Pemain Bola

Pemain PSS Sleman, Arthur Irawan menyerukan kepada teman-teman satu profesinya di Shopee Liga 1, untuk tetap semangat mengahadapi situasi yang tidak menentu saat ini.

Pesepak bola profesional harus menerima kenyataan pahit, kompetisi yang mereka tunggu belum bergulir lagi. Penyebabnya, PT LIB dan PSSI belum mendapat restu dari pemerintah.

Imbas dari ketidakpastian itu, klub-klub kembali memulangkan pemain untuk mengurangi beban finasial, termasuk PSS Sleman. Alhasil, para pemain tersebut harus kembali berlatih mandiri, sambil menunggu kepastian lanjutan Liga 1.

Hanya beberapa klub saja yang hingga saat ini masih berlatih, yakni Persebaya, Arema FC, Persib Bandung, Persikabo, Borneo FC dan Madura United.

“Pasti berat terima kabar kita gak bisa berkompetisi. Tapi, kita sebagai pemain professional harus tetap semangat. Pasti kami semua kangen berkompetisi, latihan dan pertandingan itu sangat berbeda,” kata Arthur Irawan kepada Bola.com, Rabu (21/10/2020).

Arthur melakukan tiga aktivitas untuk mengisi keksongan kegiatan. Yang pertama, mengurus binatang kesayangan, lalu berlatih mandiri dan kumpul bersama keluarga.

Saat masih pendemi seperti ini, berkumpul bersama keluarga merupakan hal yang paling tepat.

Sebagai seorang atlet, Arthur menegaskan tidak boleh malas untuk tetap menjaga kebugaran, agar ketika ada kejelasan kompetisi lanjut, fisik tidak mengalami menurun drastis.

“Main sama binatang kesayangan (Anjing), latihan sendiri dan biasanya kumpul sama keluarga. Tentu saya masih mempunyai harapan, kompetisi biar berlanjut secepat mungkin, demi kebaikaan kita pemain bola dan sepak bola Indonesia,” kata Arthur.