Jika Liga 1 Bergulir, Pelatih Madura United Siapkan Banyak Pemain Muda dalam Skema Baru

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) menyebut bahwa serangkaian uji coba yang dilakukan sejauh ini tidak hanya mencari starting eleven.

Namun, menyiapkan banyak pemain dari skema baru yang coba disusun dalam masa persiapan menatap lanjutan kompetisi musim ini.

“Bukan hanya soal starting eleven, kami harus menyiapka banyak pemain yang harus siap bermain pada skema yang kami susun,” kata Rahmad Darmawan.

“Ini kompetisi upnormal. Bisa jadi kami siapkan hari ini satu tim, tapi tiba-tiba absen beberapa pemain, Ini situasi yang harus kami hadapi,” tambah mantan pelatih timnas U-23 itu.

Dalam skema baru yang disiapkan, RD tidak hanya mencoba pemain senior, pemain muda juga terus diberikan kesempatan, termasuk dalam dua uji coba terakhir.

Menjamu PSG Gresik FC, tim liga 2 2020, pada Jumat (16/10/2020) malam di Stadion Gelora Bangkalan, hadapi Putra Laba-laba, tim internal Kabupaten Bangkalan, Sabtu (17/10/2020) malam kemarin.

“Itu (pemain muda) memang sudah kami programkan supaya jenjang performa mereka semakin membaik dengan kualitas lawan yang kami berikan pada mereka makin hari makin baik,” kata pelatih asal Lampung itu.

RD menyebut, ada peningkatan positif skuad asuhannya dari serangkaian uji coba yang sudah dilakukan.

“Terutama bagaimana menghadapi lawan yang bermain compact defense. Memecahkan masalahnya seperti apa,” jelasnya.

Ujian sesungguhnya kata RD akan terjadi saat menjalani uji tanding di markas Arema FC, Rabu (21/10/2020) mendatang.

Arema FC menjadi lawan kedua uji tanding Madura United berasal dari sesama Liga 1 dalam masa persiapan.

Sebelumnya, tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu sudah menyambangi markas Persela Lamongan, di Stadion Surajaya, Lamongan, Kamis (24/9/2020) lalu, pada uji coba tersebut Madura United menang 1-2.

“Bagi saya ada beberapa situasi yang harus kami perbaiki lagi dan saya cukup bisa mengerti,” katanya.

“Uji coba dengan Arema suasana pertandingannya akan berbeda, level yang berbeda. Kami yakin akan menjadi ujian untuk melihat perkembangan tim,” pungkasnya.