Braif Fatari Bicara Sosok Shin Tae-yong dan Adaptasinya Sebagai Penyerang

Salah satu stok penyerang yang dimiliki timnas U-19, Braif Fatari, bicara tentang adaptasinya berlatih di bawah gemblengan Shin Tae-yong, terutama soal posisinya yang diubah.

Menurut pemain asal Persija itu, Shin Tae-yong adalah sosok yang bisa dijadikan teladan. Ia mengaku banyak mendapatkan pelajaran selama mengikuti TC timnas U-19.

“Beliau orang tegas, disiplin, profesional, dan terus berusaha membuat kita pemain menjadi lebih baik,” tutur Braif di laman resmi PSSI.

“Saat ini kami sudah terbiasa dan kami menerima dengan senang seluruh materi latihan atau saat bertandingan yang pelatih berikan kepada kami. Kami intinya harus terus berjuang keras, fokus dan maksimal dalam setiap latihan dan bertanding,” ucapnya melanjutkan.

Sementara itu, Braif mengakui kesulitan saat pertama kali mendapatkan peran sebagai striker di mana ia harus berduet dengan Irfan Jauhari atau pun Saddam Emiruddin Gaffar. Pasalnya, sudah sejak kecil ia reguler tampil sebagai gelandang.

“Pertama dipindah pelatih Shin Tae-yong menjadi posisi striker tentu butuh adaptasi. Karena saya belum terlalu tahu bagaimana penempatan yang baik di posisi striker. Namun saya terus belajar dan sering bertanya ke teman-teman agar bisa menjadi striker yang tajam. Intinya saya harus siap dimainkan di posisi mana pun yang penting bisa membantu tim dan saya terus berkembang,” kata Braif.

Sementara itu, saat berperan sebagai striker ia pun cukup gemilang. Dua gol telah ia torehkan bersama timnas U-19.