Berhasil Raih Tiket Promosi Liga 2, Manajer PSG Memilih Mundur

Kabar mengejutkan datang dari tim promosi Liga 2 Putra Sinar Giri (PSG). Di tengah menanti kepastian kelanjutan kompetisi, tim berjuluk Laskar Giri Kedaton tersebut malah ditinggal sang manajer, Azis Riduwanto. Kemarin Azis mengundurkan diri.

’’Iya, per hari ini (kemarin, Red) saya mengundurkan diri sebagai manajer PSG. Untuk alasannya salah satunya karena ketidakjelasan kompetisi ini. Selebihnya, saya tidak bisa berkomentar,’’ ucap Azis.

Mundurnya Azis tentu memunculkan tanda tanya. Pria kelahiran Surabaya tersebut sudah mendampingi PSG sebelum masuk dalam kompetisi profesional. Azis memegang kendali ketika PSG berlaga di Liga 3 Jatim 2018 dan sukses menyabet gelar Liga 3 zona Jatim 2019 serta meraih satu tiket promosi ke Liga 2 musim 2020.

Azis mengakui, mundur dari PSG merupakan keputusan yang berat. Setelah resmi mundur, Azis pun belum menentukan langkah. Namun, dia tetap berharap yang terbaik kepada Arif Suyono dkk.

’’Saya sangat berterima kasih kepada semua pihak yang ada di PSG karena pernah memberi saya kesempatan sebagai manajer selama ini. Semoga PSG tetap berprestasi dan membawa sepak bola Gresik jadi lebih baik,’’ tutur Azis.

Sayang, manajemen Giri Kedaton enggan berkomentar mengenai pengunduran diri Azis. Soal manajer baru pun, belum ada keputusan.

Di sisi lain, meski kompetisi belum jelas, skuad PSG masih terus melakukan persiapan. Bahkan, Kamis lusa (22/10) mereka bertolak ke Pati untuk menantang Persipa Pati dalam laga uji tanding keesokan harinya.