Bek Sayap Persib Memprediksi Lanjutan Shopee Liga 1 Dimulai Januari

Bek sayap Persib Bandung, Zalnando memprediksi restart Shopee Liga 1 2020 akan digelar pada Januari 2021. Maka itu, ia tetap bersemangat berlatih sebagai persiapan Liga 1 nanti.

Zalnando mengacu pada Desember 2020 ada Pilkada serentak, sehingga besar kemungkinan masih akan sulit mendapat izin dari pihak Kepolisian.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mewacanakan untuk melanjutkan kompetisi pada 1 November 2020, namun Polri kembali tidak memberikan izin dengan alasan kasus COVID-19 di Indonesia masih tinggi dan fokus Pilkada.

“Tidak jelasnya kompetisi ini karena masalah soal izin saja dan pasti izin tidak akan keluar sampai Pilkada selesai. Jadi kemungkinan di Januari 2021 baru bisa dilanjutkan,” ujar Zalnando.

Maka itu, Zalnando menegaskan akan terus fokus pada latihan, sehingga saat menghadapi Liga 1 2020 sudah benar-benar siap.

“Jadi persiapan kami ini untuk Januari nanti. Tapi kalau seandainya digelarnya di mana, itu urusan belakangan. Yang penting kami siap-siap saja,” ucap Zalnando.

Sebelumnya, pelatih Robert Alberts pun menyebutkan Liga 1 2020 kemungkinan akan dilanjutkan pada Januari 2021, tepatnya setelah Pilkada serentak berakhir.

“Kabar yang kami terima, iindikasi terkuat untuk saat ini adalah setelah Pilkada. Polisi akan memberikan izin soal penyelenggaraan liga atau turnamen pada Januari, Februari dan mungkin saja hingga Maret,” jelas Robert.