Potong Gaji 50 Persen, Barito Putera Akui Pemainnya Merasa Cukup

Sesuai dengan ketetapan PSSI, Barito Putera tetap membayarkan gaji pemain sebesar 50 persen, walaupun hingga kini belum ada jadwal kompetisi Liga 1 2020.

Perlu diketahui, PSSI telah mengeluarkan SK nomor SKEP/53/VI/2020 perihal kelanjutan kompetisi dalam keadaan luar biasa Tahun 2020, termasuk soal gaji pemain dan pelatih.

Dalam surat keterangan itu, gaji pemain Liga 1 2020 dipotong kisaran sebesar 50 persen, menyesuaikan kondisi keuangan klub yang minim pemasukan selama tidak ada liga.

Manajemen Barito Putera turut menerapkan aturan serupa, dan pemain pun menerima situasi itu, bahkan masih dianggap dalam batas wajar untuk memenuhi kebutuhan.

“Kalau masalah kewajiban klub terhadap pemain, saya pikir kita masih di ambang profesionalitas,” ungkap manajer Barito Putera, Mundari Karya pada Selasa (20/10).

“Apalagi kita di Barito menjunjung filosofi kebersamaan dan kekeluargaan, selama ini para pemain masih tercukupi kebutuhannya,” tambah Mundari Karya lagi.

Saat ini Barito Putera masih menanti kabar dari PSSI, perihal kelanjutan kompetisi Liga 1 2020. Laskar Antasari akan menggelar TC di Yogyakarta mulai 15 November mendatang.