Pelatih Persebaya Sebut Liga 1 Sangat Berat Berjalan Bulan November

Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso memperkirakan Liga 1 belum akan dimulai dalam waktu dekat. Ia menyebut akan sangat berat jika Liga 1 berjalan kembali mulai bulan November mendatang.

Sampai Selasa (20/10/20), PSSI maupun PT Liga Indonesia Baru (LIB) masih belum memastikan jadwal lanjutan Liga 1. Dengan sisa waktu kurang dari dua minggu, semakin kecil kemungkinan kompetisi bisa berjalan kembali di bulan November.

“Saya lihat sekarang banyak tim yang libur, pulang ke tempat asal masing-masing. Menurut saya, memang kemungkinan sangat berat jika (kompetisi) berjalan November,” kata Aji, Selasa (20/10/20).

“Karena ada indikasi-indikasi tim di Jogja sudah hampir semua pulang. Menurut saya berat,” imbuhnya.

Ya, kebanyakan tim Liga 1 memilih meliburkan pemain selama beberapa pekan sambil melihat perkembangan. Barito Putera bahkan mantap untuk meliburkan pemainnya sampai pertengahan November mendatang.

Meski begitu Persebaya masih akan melihat situasi selama beberapa hari kedepan. Untuk sementara, Makan Konate dkk tetap menjalani latihan rutin sampai hari Jumat (23/10/20).

“Manajer sudah komunikasi dengan saya bahwa kami tetap latihan sampai hari Jumat. Sambil menunggu berita 1-2 hari kedepan informasi dari federasi seperti apa.”

PSSI kabarnya bakal bertemu dengan pihak kepolisian dalam waktu dekat. Agendanya adalah menanyakan kepastian kelanjutan Liga 1 kepada Polri.