Dilirik Timnas U-19, Bagus Kahfi Justru Akui Masih Sakit?

Setelah menyatakan pulih dari cedera kaki kiri, pekan lalu, pesepak bola nasional Amiruddin Bagus Kahfi dilirik untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19.

Sebagaimana diketahui, Bagus Kahfi sempat mengalami patah pergelangan kaki dan ada pergeseran ligamen saat memperkuat skuat Garuda Select di Inggris, Maret lalu.

Meski dihadang pandemi Covid-19, namun penggawa Barito Putera itu tetap berupaya untuk sembuh, dan menjalani terapi di salah satu klinik terbaik di Inggris, The Lewin Clinic.

Pada pertengahan Oktober, Bagus Kahfi akhirnya menyatakan sembuh dari cedera, juga dirilis oleh The Lewin Clinic, hingga mendapat antusias luar biasa dari penggemar sepak bola Tanah Air.

Kabar kesembuhan Bagus Kahfi tentu juga menjadi perhatian direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, yang memang berharap striker haus gol itu bisa kembali memperkuat Timnas.

“Untuk masalah Bagus ini, kita sedang menunggu dokternya bilang kalau Bagus benar-benar pulih. Kalau biasanya dokter Timnas pasti meminta dulu sertifikat tanda sembuh dari fisioterapi,” ujar Indra Sjafri.

Hanya saja, secara bersamaan, Bagus Kahfi juga mengunggah pernyataan jika ia masih merasa sakit dan sedang dalam proses untuk kembali ke performa terbaiknya.

“Salah satu masa tersulit yang pernah saya lakukan dan saya masih sedikit sakit,” tulis Bagus Kahfi lewat akun Twitter @KRIBO_20.

“Saya masih dalam perjalanan, tetapi jadi lebih baik setiap hari,” tambah saudara kembar Bagas Kaffa tersebut.

Jika benar demikian, maka Bagus Kahfi diragukan bergabung dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, dan ikut serta dalam Toulon Tournament di Prancis.