Bali United Uji Coba, Skor Akhir 7-4

Bali United menggelar uji coba internal pada sesi latihan Kamis (22/10) kemarin, di Lapangan Gelora Tri Sakti, Legian. Pada laga internal tersebut terjadi hujan gol dengan total 11 bola masuk ke gawang.

Stefano Cugurra, pelatih Bali United, membagi tim menjadi Merah dan Putih. Yogie Nugraha yang merupakan pelatih fisik bertindak sebagai wasit pada pertandingan tersebut, dan laga dijalankan dua kali 45 menit.

Mereka yang menghuni tim Merah antara lain Nadeo Argawinata, Leonard Tupamahu, Haudi Abdillah, Made Tri, Ricky Fajrin, Hariono, Taufiq, Stevano Lilipaly, Melvin Platje, Rahmat Syamsuddin, dan Ilija Spasojevic.

Sedangkan tim putih diperkuat pemain seperti Wawan Hendrawan di sektor kiper, Agus Nova, Willian Pacheco, Dias Angga, Agus Mahendra, gelandang asing Brwa Nouri, Arapenta Poerba, Kadek Agung, Dance Kambu, Rian Firmansyah, dan Lerby Eliandry.

Babak pertama tidak ada perubahan kombinasi pemain dalam menjual beli serangan. Pergantian pemain baru dimulai pada babak kedua. Kedua tim silih berganti mencetak gol sepanjang laga, yang terukir dari berbagai skema, dari mulai perekik hingga penalti.

Lilipaly, Lerby, Pacheco, Melvin bahkan hingga Hariono turut mencatatkan gol di pertandingan tersebut. Hariono membukukan gol usai melakukan kerja sama satu-dua dengan Spasojevic, yang ia selesaikan dengan aksi individu hingga mampu berujung gol.

Gim internal ini dilakukan untuk menguji pemain sejauh ini, serta menjadi penyegaran untuk pemain yang jenuh menjalani rutinitas latihan. Skor berakhir 7-4 untuk kemenangan tim Merah. Teco, sapaan karib Cugurra, senang melihat progres para pemain.

“Semua pemain menikmati sesi latihan kemarin sore. Semua pemain fokus dan bekerja keras saat pertandingan internal kemarin,” ungkap pelatih yang pernah membawa Persija Jakarta juara Liga 1 2018, dilanjutkan membawa Bali United juara musim lalu tersebut.

Teco berharap, kerja keras para pemain tidak sia-sia dengan adanya kejelasan mengenai kompetisi. “Semoga Liga 1 bisa bergulir karena tim sudah bekerja keras di latihan. Kami juga sudah menjalani protokol kesehatan dengan baik,” tutup sosok asal Brasil itu.

Bali United pun diliburkan selama tiga hari dan bakal kembali ke lapangan pada Senin (26/10) depan. Sebagai informasi, Bali United memang tidak melaksanakan laga uji coba sejauh ini, dengan pertimbangan situasi sedang pandemi virus corona.