Sempat Dua Kali Unggul, Timnas U-16 Indonesia Akhirnya Kalah dari Uni Emirat Arab

Timnas U-16 Indonesia harus menelan kekalahan pada laga uji coba internasional perdananya saat melawan Uni Emirat Arab U-16 dengan skor tipis 2-3, Rabu (21/10/2020) di Lapangan UEA FA, Dubai.

Dua gol sukses dicetak timnas U-16 Indonesia melalui Raka Cahyana Rizky (menit ke-4) dan Athallah Araihan (44′), sedangkan gol hattrick tercipta dari pemain Uni Emirat Arab, Sultan Adel Muhammad, pada menit ke-25, 52, dan 74.

Pada dasarnya timnas U-16 Indonesia memimpin pertandingan lebih dulu pada menit keempat melalui gol pertama dari pemain muda asal Persija Jakarta, Raka Cahyana Rizky.

Gol perdana dari Raka Cahyana Rizky tentu saja membuat anak asuh dari Bima Sakti lebih bersemangat melancarkan serangan.

Namun, Uni Emirat Arab langsung membalas pada menit ke-25 melalui tendangan dari Sultan Adel Muhamad.

Timnas U-16 Indonesia tak lama unggul lagi melalui striker andalannya, Athallah Araihan, pada menit ke-40.

Tetapi, gawang dari I Made Putra Kaicen kembali dibobol oleh pemain yang sama, yakni Sultan Adel Muhamad, tepat pada menit ke-52.

Setelah menyamakan skor dan memasuki babak kedua, Sultan Adel Muhamad kembali mengobrak-abrik pertahanan timnas U-16 Indonesia.

Lagi-lagi timnas U-16 Indonesia kebobolan pada menit ke-74 dan hingga wasit meniup peluit akhir, hasil akhir pertandingan 2-3 untuk kemenangan tipis tim tuan rumah.

Pada laga uji coba perdana ini, Bima Sakti menurunkan para pemain andalannya.

Kekalahan tipis dari UEA tentu membuat Bima Sakti bakal memutar otak dan mengubah beberapa strategi.

Setelah ini timnas U-16 Indonesia kembali bersiap menghadapi UEA U-16 pada laga uji coba kedua yang bakal berlangsung Sabtu (24/10/2020) di Lapangan UEA FA, Dubai, pukul 20.00 WIB.

Timnas U-16 Indonesia: I Made Putra Kaicen, Mochamad Aditya Rangga Saputra, Marcell Januar Putra (C), Alexandro Felix Kamuru, Muhammad Rafly Ikram Selan, Resa Aditya Nugraha, Marselino Ferdinan Philipus, Diandra Diaz Dewari, Dimas Juliono Pamungkas, Raka Cahyana Rizky, Ahmad Athallah Araihan.

Pelatih: Bima Sakti