Ketua PSSI: Timnas Indonesia U-19 Minimal Lolos Penyisihan Piala Dunia U-20 2021

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, menetapkan target untuk Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021. Tim berjulukan Garuda Muda itu dimintanya minimal lolos dari babak penyisihan.

Pria yang karib dipanggil Iwan Bule ini juga berharap Timnas Indonesia U-19 dapat melaju sejauh mungkin di Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia pada Mei-Juni 2020.

“Kami menargetkan Timnas Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 minimal lolos dari babak penyisihan. Syukur-syukur bisa melangkah ke babak delapan besar,” kata Iwan Bule.

“Untuk itu, kami secara optimal sengaja merancang uji coba Timnas Indonesia U-19 menghadapi negara lain yang kualitasnya berada di atas,” imbuh pensiunan Komjen Pol. tersebut.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 masih berada di Kroasia dalam rangka menggelar pemusatan latihan. Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan dan meningkatkan kualitas tim demi Piala Dunia U-20 2021.

Selama di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 telah merampungkan 11 pertandingan uji coba. Hasilnya, tim berjulukan Garuda Muda ini mampu memetik lima kemenangan, tiga kali imbang, dan tiga kali menelan kekalahan.

“Mereka mulai bisa menyamai performa negara lain yang kualitasnya lebih bagus. Mungkin kalau kami melakukan pemusatan latihan di kawasan Asia, lawan-lawannya tidak seperti di Eropa,” tutur Iwan Bule.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali dari Kroasia pada 26 Oktober 2020. Garuda Muda bakal kembali melanjutkan pemusatan latihan, kali ini di Prancis pada Desember 2020-Januari 2021.