Bursa Pemain Shopee Liga 1 Kemungkinan Diperpanjang, Ini Tanggapan Pelatih Arema

Arema FC saat ini masih berburu satu pemain asing baru. Kabarnya, satu kiper asing sudah dalam perjalanan ke Indonesia. Manajemen tidak akan berani mendatangkan pemain baru lagi jika bursa pemain tak diperpanjang.

Saat dikonfirmasi terkait bursa transfer, manajemen Arema mengarahkan awak media agar konfirmasi langsung ke PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) sebagai operator kompetisi.

Sementara pelatih Arema, Carlos Oliveira justru tidak mengatahui tentang batasan waktu pendaftaran pemain baru

“Tidak ada yang bicara tentang itu kepada saya. Secara pribadi, saya juga masih mempelajari tentang negara ini dengan persoalan Liga yang ada. Tapi banyak yang bisa berubah di sini,” jelasnya.

Masa pandaftaran pemain Shopee Liga 1 masih tanda tanya. Dalam regulasi sebelumnya, bursa pemain dibuka pada 21 September-18 Oktober.

Artinya, pendaftaran pemain baru sudah ditutup. Namun, situasi bisa berubah dan ada perpanjangan waktu setelah Liga 1 juga belum jelas kapan dilanjutkan.

Carlos memprediksi jika ada perubahan soal batasan pendaftaran pemain karena kondisinya masih belum jelas. Biasanya, pendaftaran pemain baru ditutup jelang kompetisi begulir lagi.

Mantan pelatih timnas Meksiko U-20 ini masih berharap ada tambahan pemain asing baru di timnya. Tapi, dia lebih condong memilih striker baru. Sementara, manajemen dan direksi sudah sepakat mendatangkan kiper muda sebagai investasi.

Kemungkinan besar, Carlos di Arema hanya bertugas meracik strategi untuk komposisi tim yang sudah ada. Berbeda dengan pelatih awal musim, Mario Gomez yang dapat wewenang penuh mendatangkan pemain asing bidikannya.