Arema FC Kalahkan Madura United 4-3 di Laga Ujicoba

Arema FC sukses meraih kemenangan mereka pada laga uji coba kontra Madura United. Dalam pertandingan bertajuk latihan bersama, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (21/10), mereka menang dengan skor 4-3.

Empat gol Arema pada laga ini dicetak oleh Dedik Setiawan, Caio Ruan, Seiya Da Costa Lay, dan Kushedya Hari Yudo. Sementara, gol Madura United diborong striker asing mereka, Bruno Lopes.

Laga ini sendiri merupakan bagian dari latihan bersama dari kedua tim. Agenda ini digelar untuk menyiapkan tim jelang lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020.

Di luar kebiasaan, pertandingan yang digelar tertutup tanpa penonton tersebut dihelat tak sampai 90 menit. Hal ini tak lepas dari kondisi hujan, yang membuat penerangan di stadion tak maksimal untuk digelarnya pertandingan.

Bermain Terbuka

Kedua tim memulai laga uji coba ini dengan sama-sama menampilkan permainan terbuka. Baik Arema dan Madura United sama-sama bermain menyerang.

Mengandalkan kecepatan Dedik Setiawan, Arema berusaha membongkar pertahanan Madura United. Sementara, Madura United lebih banyak mengandalkan kecepatan sayap-sayap mereka untuk meneror pertahanan tuan rumah.

Saling serang, Madura United mampu lebih dulu memanfaatkan peluang yang mereka miliki. Berawal dari sodoran Alfin Tuasalamony, Bruno Lopes membawa Laskar Sapeh Kerrab unggul pada menit ketiga. Bola sontekannya meluncur deras ke gawang Arema FC yang dikawal Teguh Amiruddin.

Kebobolan, Arema FC berusaha membalas. Mereka menggencarkan serangan ke pertahanan Madura United.

Upaya Arema akhirnya berbuah hasil pada menit sembilan. Memanfaatkan umpan sepakan bebas Bagas Adi Nugroho, Dedik Setiawan membobol gawang Madura pada menit sembilan.

Hasil imbang ini tak bertahan lama. Pada menit 14, Madura United kembali unggul melalui Bruno Lopes. Penyerang asal Brasil ini sukses memanfaatkan umpan sepakan bebas Syahrian Abimanyu.

Lima menit berselang, Arema kembali menyamakan kedudukan. Umpan silang Taufik Hidayat disambut Caio Ruan dengan sundulan kerasnya.

Usai gol tersebut, kedua tim terus bermain terbuka. Sejumlah peluang sempat tercipta. Namun, sampai babak pertama usai, tak ada tambahan gol tercipta.

Tertinggal Lebih Dulu

Babak kedua, Arema FC mengubah komposisi pemain mereka. Skuad besutan Carlos Oliveira ini mengganti nyaris seluruh line-up mereka. Pada babak ini, mereka banyak memainkan pemain-pemain muda.

Pergantian komposisi Arema FC ini dimanfaatkan Madura United. Skuad yang dinakhodai Rahmad Darmawan tersebut menekan tuan rumah.

Upaya Madura United ini membuahkan hasil pada menit 54. Kembali memanfaatkan umpan sepakan bebas Syahrian Abimanyu, Bruno Lopes kembali mencetak gol ke gawang Arema FC.

Kembali ketinggalan, semangat para penggawa Arema FC terlecut. Mereka meningkatkan intensitas serbuan ke pertahanan Madura United.

Upaya Arema FC akhirnya berbuah hasil pada menit 62. Memanfaatkan kemelut di kotak penalti Madura United, Seiya da Costa Lay merangsek ke depan dan melepas sepakan keras ke sisi kanan gawang Madura United.

Mampu menyamakan kedudukan tak membuat Arema FC mengendurkan serangan mereka. Sementara itu, Madura United meladeni permainan terbuka Arema dengan sama agresifnya.

Menit 73, Arema akhirnya memastikan kemenangan mereka. Memanfaatkan serangan balik cepat, Kushedya Hari Yudo mampu membobol gawang Madura United melalui sepakan dari luar kotak penalti