Shin Tae-yong Ungkap Nasib Bagus Kahfi di Timnas U-19 Indonesia

Kabar pulihnya cedera Amiruddin Bagus Kahfi membuat suporter timnas U-19 Indonesia girang. Aksi-aksi Bagus tentu sangat ditunggu publik.

Penyerang muda Indonesia yang sedang berada di Birmingham, Inggris, ini beberapa waktu lalu mengungkapkan telah pulih dari cedera.

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Bagus Kahfi melalui sejumlah akun media sosial seperti Twitter dan Instagram, Jumat (16/10/2020).

Terkait kondisi tersebut, pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, tak ingin terburu-buru untuk mendatangkan Bagus Kahfi yang baru pulih dari cedera.

Shin Tae-yong lebih memilih untuk menunggu kabar pasti dari tim dokter di Inggris yang menangani cedera Bagus, terkait perkembangan terkininya.

“Sampai saat ini belum ada perkembangan terkait kondisi Bagus. Jadi kami masih menunggu perkembangan sembuhnya 100 persen,” ujar Shin Tae-yong kepada Skor.id.

Saat ini, Garuda Muda, sebutan timnas level usia Indonesia, memiliki lima nama yang selalu menjadi alternatif memang bisa dibilang belum mempunyai striker bernaluri haus gol.

Sejauh ini untuk posisi penyerang, pelatih Shin Tae-yong lebih banyak bereksperimen. Contohnya, Braif Fatari yang gelandang bertahan dimainkan sebagai striker.

Begitu juga pemain keturunan, Jack Brown, yang mempunyai posisi asli sebagai bek sayap kiri, didorong lebih ke depan untuk menjadi penyerang lubang.

Sejauh ini, eksperimen-eksperiman yang diterapkan Shin terbilang efektif. Pemain-pemain yang direposisi bisa memerankan tugasnya dengan baik dan sempurna.

Terbaru, Shin Tae-yong mengundang dua pemain keturunan Jerman untuk dilihat kualitasnya secara langsung dalam pemusatan latihan di Kroasia.

Dua pemain tersebut yakni Kelana Noah Mahesa dan Luah Fynn Jeremy Mahesa. Keduanya sama-sama berdarah Indonesia-Jerman dan membela klub Booner SC.

Bahkan, Shin Tae-yong mengatakan, tak menutup kemungkinan memanggil pemain keturunan lainnya dalam pemusatan latihan di Eropa Timur.