Robert Alberts Mengaku Sempat Mendapat Tarawan dari Torino

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sempat mendapatkan tawaran dari klub Eropa, salah satunya Torino tim asal Italia.

Menurutnya, tawaran tersebut datang ketika pelatih asal Belanda ini masih berkarier di Singapura.‎ Saat itu, banyak tawaran dari klub Eropa yang datang padanya.

Selain itu, saat ini Robert Alberts mengaku masih mendapatkan tawaran untuk menangani klub luar negeri. Hanya saja, tawaran tersebut bukan berasal dari klub Eropa, tapi dari tim yang berada di kawasan Asia.

Tawaran dari beberapa klub Asia, tidak diterima olehnya. ‎Karena, Robert Alberts ingin fokus bersama tim Persib dan sudah nyaman berada di Bandung.

“Tidak. (tawaran dari Eropa) sudah terlalu lama saya tunggu. Pada awal karier saya sebagai pelatih, saya pernah mendapat beberapa tawaran bagus dari tim Eropa,” ucap Robert Alberts, Senin (19/10/20).

Robert Albert membeberkan, beberapa klub Eropa yang sempat berminat merekrutnya, seperti dari Swedia, Norwegia, Selandia Baru, Prancis dan yang paling menarik adalah tawaran melatih tim asal Italia, Torino.

“Ada beberapa di Swedia seperti Kalmar, klub dari Norwegia, HamKam (Hamarkameratene) lalu dari Selandia Baru juga ada. Tawaran dari Eropa lainnya itu ada dari klub Prancis, dan tawaran terbesar yang pernah saya terima adalah dari Torino ketika saya berada di Singapura,” ungkapnya.

Seiring berjalannya waktu, dalam beberapa tahun terakhir tidak ada tawaran lagi dari klub Eropa. Lantaran, ia lama berkarier di Indonesia. Meski begitu, Robert Alberts tetap berpikir positif.

“Jadi, saat itu ada beberapa tawaran yang datang dari Eropa. Tapi dalam beberapa tahun terakhir sudah tidak ada tawaran dari Eropa, karena sudah tidak ada yang tahu saya, itu normal. Karena saya memilih untuk tinggal di sini cukup lama,” jelas Robert Alberts.

Sebagai informasi, Robert Alberts bergabung dengan tim Persib pada musim 2019, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2019. Saat itu, ia menggantikan posisi Miljan Radovic yang memilih fokus menjalani kursus kepelatihan UEFA Pro.

Pada musim pertamanya dengan skuat Maung Bandung, Robert Alberts hanya mampu membawa tim kebanggaan Bobotoh berada di posisi enam klasemen akhir Liga 1 2019, dengan mengoleksi 51 poin.

Sedangkan pada musim 2020, Robert Alberts mampu membawa tim Maung Bandung meraih tiga kemenangan beruntun atas Persela Lamongan, Arema FC dan PSS Sleman. Hasil tersebut, membuat Persib untuk sementara berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin.