Bertahan di Sidoarjo, Martapura FC Ajak Persela, Persebaya dan Arema Gelar Uji Coba

Martapura FC yang tetap melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo Jawa Timur terus bergerilya mencari lawan tanding untuk berujicoba.

Namun efek ditundanya kembali Kompetisi Liga 1 dan Liga 2 membuat tim berjuluk Laskar Sultan Adam kesulitan mencari lawan tanding.

“Saya sudah menghubungi beberapa pelatih namun mereka belum merespon hal ini tidak lepas dari kembali ada keputusan soal Liga ditunda,” kata pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae Senin siang.

Walau demikian Frans masih tetap terus akan menjali komunikasi dengan beberapa pelatih utamanya adalah tim tim Liga 1 yang berada di Jawa Timur.

Lalu tim mana saja yang sudah dijajaki untuk berujicoba tenda Barito Putera era Galatama ini menjelaskan ada tiga tim yang coba diloba.

“Persela Lamongan dan Persebaya Surabaya pelatihnya sudah kita coba kita juga akan coba beruji coba dengan Arema FC,” ujar Frans.

Jika tim Macan Gaib tidak bisa berujicoba dengan tim Liga 1 maka alternatif lain adalah beruji coba dengan tim lokal Sidoarjo.

“Di sini banyak tim-tim lokal yang bagus mungkin itu alternatif kita,” tambah dia.

Sebelumnya Martapura FC sudah menantang Madura United sebanyak dua kali dalam laga ujicoba saat aku melakukan pemusatan latihan di Sidoarjo. Walau hasilnya kalah dua kali namun Frans mengakui anak asuhnya mulai menunjukan grafik permainan yang baik. (banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)