Curhat Zahra Muzdalifah pada Susi Pudjiastuti: Mau Kayak Egy Maulana

Pesepakbola putri dari Indonesia, Zahra Muzdalifah sempat curhat pada eks Menteri Susi Pudjiastuti soal sosok Egy Maulana Vikri. Ada apa sebenarnya?

Sebagaimana diketahui, Zahra Muzdalifah sempat menjalani trial di salah satu tim sepak bola di Norwegia. Namun, pandemi Covid-19 membuat rencana itu terhambat.

Padahal, andai Zahra Muzdalifah bergabung dengan tim asal Norwegia tersebut, maka ia akan menjadi pesepakbola putri pertama asal Indonesia yang berkarier di Eropa.

Zahra Muzdalifah mengaku termotivasi dari sosok Egy Maulana Vikri, pemain sepak bola Tanah Air yang kini masih konsisten dan bermain di tim Lechia Gdansk Polandia.

“Harapan Zahra, semoga tercapai cita-cita menjadi pemain sepak bola profesional, seperti Egy Maulana Vikri yang bisa berkarier di Eropa,” curhat Zahra pada Susi Pudjiastuti.

“Dia (Egy) kan pencetus pertama laki-laki di Indonesia (yang main di Eropa), dan aku mau jadi pencetus wanita pertama di Indonesia,” tambah mantan pemain Persija Putri itu.

Mendengar curhat Zahra, Susi Pudjiastuti pun memberikan nasihat bijak agar pemain bola 19 tahun itu disiplin berlatih, tidak patah semangat, dan tetap menjaga mimpinya.

“Pokoknya bisa hidup dan berkarier di sepak bola itu perlu latihan dan disiplin, menjaga stamina, menjaga kepandaian bermain dan mengolah bola,” tegas Susi Pudjiastuti.

“Mudah-mudahan pandemi segera berakhir, kita doakan Zahra bisa ke Norwegia dan membawa nama Indonesia,” tuntasnya.

Di kesempatan lainnya, Zahra Muzdalifah sempat dirumorkan menjalin kedekatan dengan anak Susi Pudjiastuti, Alvy Xavier. Namun keduanya mengaku hanya sebatas teman dan membuat konten bersama.