Bhayangkara FC Dapat Kabar Bagus Saat Liga 1 Belum Pasti

Bhayangkara FC mendapat kabar gembira di tengah ketidakpastian lanjutan Liga 1 musim ini. Bek The Guardian Muhammad Fatchurohman, sudah pulih dari cedera pergelangan kaki yang menimpanya beberapa waktu lalu.

Saat ini lanjutan Liga 1 masih belum ada titik terang. Meski seluruh klub telah sepakat melangsungkan kompetisi sepakbola kasta teratas Tanah Air, pada 1 November mendatang.

Kesepakatan tersebut terjadi setelah klub menggelar rapat dengan PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB), di Yogyakarta beberapa hari lalu. Mereka ingin Liga 1 bergulir kembali setelah tertunda 1 Oktober 2020.

Hanya saja, Kepolisian Republik Indonesia, enggan menerbitkan izin keramaian untuk lanjutan Liga 1, digelar bulan depan. Penyebabnya, karena belum berakhirnya pandemi virus corona dan bakal diadakannya Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Dia [Fatchurohman] sudah terapi cedera dan sudah masa pemulihan. Kemarin sebelum kumpul pergelangan kakinya kena, pas latihan mandiri dan sudah terapi dan sekarang sudah mau seratus persen sembuh,” kara media officer Bhayangkara FC Anggra Bratama, dikutip laman resmi klub.

Sembuhnya Fatchurohman, membuat tak ada lagi pemain Bhayangkara FC yang cedera. Pasukan Paul Munster tersebut seluruhnya siap untuk melakukan persiapan lanjutan Liga 1.

“Semua sudah sembuh, alhamdulillah termasuk dia [Fatchurohman],” ujar dokter Bhayangkara FC Muhammad Yusuf Zulfikar.

Sekarang PSSI masih berupaya untuk lanjutan Liga 1 dilaksanakan 1 November. Dalam waktu dekat federasi sepakbola nasional tersebut bersama PT LIB, bakal melakukan pertemuan dengan Kepolisian Republik Indonesia.
Artikel dilanjutkan di bawah ini

Bila izin benar tidak diberikan oleh Kepolisian Republik Indonesia, PSSI telah menyiapkan opsi lain. Kompetisi bakal dilangsungkan, Desember atau Januari tahun depan dengan mengubah format menjadi dua wilayah seperti beberapa tahun yang lalu.

Sebelum Liga 1 dihentikan karena pandemi virus corona pada pertengahan Maret lalu, Bhayangkara FC belum pernah meraih kemenangan. The Guardian ditahan Persiraja Banda Aceh, Persik Kediri, dan Persija Jakarta.

Raihan tersebut membuat Bhayangkara FC menduduki peringkat 11 klasemen. Indra Kahfi dan kawan-kawan mengumpulkan tiga poin atau terpaut enam angka dari Persib Bandung yang berada di pucuk.