Sejak Tampil untuk Timnas U-19, Popularitas Baggott Melebihi Klubnya di Inggris

Bek keturunan Inggris, Elkan Baggott tengah bergabung dengan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia. Ia bahkan sudah tampil di dua laga melawan Makedonia Utara.

Sejak mengikuti TC Timnas U-19 di Jakarta bulan Agustus lalu, popularitas Elkan meningkat terutama di media sosial. Kini, ia telah memiliki 107.00 followers di akun Instagramnya.

Padahal saat awal bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-19 di Kroasia, jumlah followers-nya masih di angkar 56.000 ribu.

Ketika ia diturunkan di dua laga melawna Makedonia Utara, pertumbuhan followers-nya langsung meningkat drastis. Berkat penampilan apiknya di dua laga itu.

“Terima kasih semua atas dukungannya,” tulis pemain dengan tinggi 196 cm itu di insta story.

Publik tanah air pun semakin mengenal sosok bertinggi badan 194 cm ini. halaman 2 dari 3

Bahkan pengikut Elkan di Instagram lebih banyak ketimbang klubnya Ipswich Town (79 ribu).

Pemain yang merumput di klub Inggris, Ipswich Town U-18 tersebut mendapatkan penampilan perdana membela timnas U-19 Indonesia ketika menang 4-1 atas timnas U-19 Makedonia Utara pada pertemuan pertama, 11 Oktober 2020.

Sementara itu, penampilan kedua didapat Elkan Baggott saat timnas U-19 Indonesia bermain imbang 0-0 dalam laga kedua menghadapi timnas U-19 Makedonia Utara, Rabu (14/10/2020).

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.