Para Pemain Kepercayaan Shin Tae-yong Yang Tak Tergantikan di Setiap Lini Timnas Indonesia U-19

Sudah sebulan lebih Timnas Indonesia U-19 asuhan Shin Tae-yong melakukan pemusatan latihan di Kroasia. Sejauh ini, sudah mulai terlihat pemain-pemain andalan dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Shin Tae-yong mengandalkan skema 4-4-2 di Timnas Indonesia U-19. Semua pemain yang diboyong sudah mendapatkan menit bermain dalam 10 laga uji coba yang sudah dimainkan.

Namun, ada sejumlah pemain yang mendapatkan porsi lebih, bahkan posisinya tidak tergeser dari starter Timnas U-19. Keistimewaan itu tentu saja diberikan Shin Tae-yong berkat kepercayaan yang diberikan sang pemain melalui penampilan gemilang.

Shin Tae-yong memang dikenal sebagai pelatih yang menyukai pemain pekerja keras dan memiliki mental bertarung yang baik. Selain itu, Shin Tae-yong juga suka pemain yang mampu bekerja sama dengan baik dalam membantu timnya meraih kemenangan.

Bola.com mencatat ada empat pemain yang selama ini menjadi andalan pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19. Pemilihan empat nama ini berdasarkan posisi vital dalam tim, yakni kiper, belakang, tengah, dan depan.

Lantas, siapa saja pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia U-19? Berikut ini keempat pemain yang posisinya nyaris tak tergeser dan menjadi langganan bermain selama melakoni uji coba di Kroasia.

Kiper

Muhammad Adi Satryo nyaris tak tergeser di bawah mistar gawang Timnas Indonesia U-19. Adi Satryo tercatat tampil sembilan kali dari total 10 laga Timnas U-19 di Kroasia.

Adi Satryo membayar kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan penampilan apik. Adi Satryo memiliki refleks yang baik dan lincah dalam mengawal jala Timnas U-19.

Sejauh ini, gawang Timnas U-19 kawalan Adi Satryo sudah kebobolan 16 kali. Namun, kiper berpostur 180 cm itu berhasil mencatatkan tiga kali clean sheet.

Belakang

Pratama Arhan merupakan andalan pelatih Shin Tae-yong di posisi bek kiri Timnas Indonesia U-19. Pratama Arhan sejauh ini sudah enam kali dipercaya menjadi starter.

Kepercayaan itu dibayar tuntas oleh Pratama Arhan melalui penampilan gemilang. Pratama Arhan tampil gemilang di lini belakang dan kerap membantu serangan Timnas U-19.

Pratama Arhan dikenal memiliki lemparan jauh ke dalam yang baik. Beberapa kali lemparannya itu berhasil dimaksimalkan menjadi gol oleh pemain Timnas U-19.

Tengah

Witan Sulaeman merupakan senjata utama pelatih Shin Tae-yong di posisi sayap kanan Timnas Indonesia U-19. Posisi Witan hampir tidak tergeser selama mengikuti pemusatan latihan dan laga uji coba di Kroasia.

Dalam 10 laga yang sudah dimainkan, Witan tampil sebanyak sembilan kali sebagai starter. Hampir semua laga dimainkan Witan secara penuh sampai peluit akhir.

Witan memiliki kelincahan, kecepatan berlari, dan tembakan akurat sehingga sering dipercaya pelatih Shin Tae-yong. Witan juga sejauh ini sukses mencetak tiga gol untuk Timnas U-19 selama di Kroasia.

Depan

Saddam Gaffar merupakan andalan Shin Tae-yong di lini depan Timnas Indonesia U-19. Dalam 10 laga uji coba di Kroasia, Saddam tercatat lima kali menjadi starter.

Saddam sejauh ini juga sudah sukses menyumbang dua gol untuk Timnas U-19. Saddam merupakan tipikal penyerang murni dan dikenal memiliki akurasi bagus, baik melalui tembakan maupun sundulan.

Saddam juga memiliki pergerakan yang lincah. Posturnya yang mencapai 183 cm membuatnya kerap unggul dalam duel bola udara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.