PSS Agendakan Uji Coba Agar Tak Bosan Menanti Liga 1 Kembali Bergulir

PSS Sleman tetap melanjutkan program latihan rutin meski lanjutan Shopee Liga 1 musim 2020 belum pasti. Irfan Bachdim dan kawan-kawan juga akan menjalani uji coba.

Manajer tim PSS, Danilo Fernando mengatakan, tim kebanggaan wong Sleman tetap menjalani program latihan sambil menunggu kabar resmi dari PSSI maupun PT LIB. Selain itu, uji coba menjadi sarana untuk menghalau kejenuhan para pemainnya.

“Karena selama ini latihan tujuannya tidak pasti, karena kompetisi tidak segera berjalan. Saya bicara dengan pemain bahwa hari jumat sore ada uji coba, agar tidak jenuh latihan terus,” katanya, Kamis (15/10/2020).

Menurut pria asal Brasil tersebut, pemain memang cukup rawan dilanda kebosanan karena menanti kabar yang tak kunjung pasti. Meski ada kesepakatan bahwa kompetisi harus berjalan, namun pemerintah belum memberikan lampu hijau.

“Uji coba bisa sedikit menghibur mereka para pemain. Sisi positif lainnya, kebugaran tetap terjaga,” tutur pria yang sebelumnya menjabat asisten pelatih PSS.

Manajemen dan tim pelatih PSS sepakat program latihan Laskar Sembada harus tetap berjalan seperti biasa. Beda dengan beberapa tim lain yang memilih meliburkan skuadnya.

“Juga kalau program berjalan, kami bicara dengan manajemen, mungkin ada trial atau ada kegiatan lain di luar lapangan. Tapi itu masih wacana karena masih dalam situasi COVID-19. Bagaimanapun kami berikan yang terbaik untuk pemain,” lanjut Danilo.

Pemain PSS berlatih rutin setiap sore hari di lapangan Yogyakarta Internasional School YIS, kawasan, Mlati, Kabupaten Sleman. Sementara agenda uji coba dengan tim internal di wilayah Sleman digelar Jumat (16/10/2020).
Saksikan video pilihan berikut ini:

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.