Pelatih Persewar Elie Aiboy Senang Kompetisi Bakal Kembali Dilanjutkan

PeIatih Persewar Waropen, Elie Aiboy, mengaku senang mendengar kabar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 akan kembali digulirkan dalam waktu dekat setelah sekian lama vakum akibat pandemi Covid-19.

Menurut Elie, keputusan untuk melanjutkan kompetisi dalam waktu dekat adalah langkah yang tepat karena dengan adanya kompetisi akan berdampak pada tim nasional Indonesia.

Elie mengaku tak masalah kapan kepastian waktu liga bergulir, terpenting sudah disepakati bersama oleh para kontestan dan PSSI beserta PT LIB jika kompetisi akan digelar pada November mendatang.

“Itu sangat bagus bagi pelatih, pemain. Sangat luar biasa, karena kalau distop akan berpengaruh bagi timnas Indonesia. Jadi wajar ini menjadi kabar baik dengan adanya keputusan itu (lanjut kompetisi). Tanggal memang belum ditentukan, tapi sudah ada kepastian Liga 1 dimulai awal November, setelah itu selang tujuh hari Liga 2 akan bergulir,” ujar Elie Aiboy kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (15/10/20).

Eks penggawa tim nasional Indonesia ini mengaku, timnya sudah dalam kondisi siap setelah menjalani pemusatan latihan (TC) di Kota Jayapura.

Elie pun tak memeta-metakan kekuatan lawan timnya di Grup A. Menurutnya, semua lawan punya kelebihan masing-masing dan juga sudah berada dalam kondisi siap.

“Bagi saya yang penting pemain Persewar sudah menyiapkan diri menuju Liga 2. Kalau soal grup A, saya pikir itu klub-klub bagus. dan semua punya persiapan. Jadi bagi saya, siapa yang persiapan lebih bagus, dia yang akan memenangkan pertandingan,” pungkas Elie.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule menyampaikan apresiasinya kepada Presiden RI, Joko Widodo yang telah memberikan dukungan percepatan pembangunan sepakbola nasional.

Dirinya berharap, keinginan 18 klub kontestan Liga 1 2020 dalam rapat luar biasa bisa terpenuhi dan kompetisi bisa berlanjut kembali awal bulan depan.

“Kompetisi sudah diputuskan teman-teman kontestan Liga 1. Mereka ingin tetap kompetisi berjalan. Kita memberikan apresiasi kepada Pak Presiden juga yang sangat konsen ke sepakbola. Dalam perkembangannya nanti, protokol kesehatan haris tetap dikedepankan,” ujar Iwan Bule usai rapat luar biasa.

Dirinya memastikan, jika Liga 1 kembali bergulir, otomatis Liga 2 juga akan digulir kembali.

“Kalau Liga 1 oke, Liga 2 tinggal ngikutin. Kita senang Jakarta juga sudah mulai membuka PSBB-nya. Semoga ini menjadi awal yang baik,” pungkasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.