Demi Tiket Piala Dunia U-17, PSSI Pastikan Program Timnas U-16 Tak Terhenti

Piala AFC U-16 edisi 2020 telah ditunda hingga tahun depan karena pandemi virus Corona. Namun, PSSI memastikan timnas U-16 yang bakal terjun di ajang tersebut tetap menjalankan pemusatan latihan (TC).

Sama halnya timnas U-19 yang tengah menjalani rangkaian uji coba internasional di luar negeri, Kroasia, timnas U-16 besutan Bima Sakti pun bakal menyusul beruji coba dengan tim luar.

Marcel Janur Putra dkk. bakal terbang ke Uni Emirate Arab (UEA) untuk menjalani dua pertandingan internasional, 21 dan 24 Oktober 2020.

“Saya yakin ini kesempatan yang bagus bagi tim untuk memetik pengalaman dari laga uji coba. Meski Piala Asia tahun ini tertunda, persiapan tim tidak akan berhenti, termasuk melakoni laga uji coba dengan tim di luar negeri. Saya yakin timnas U-16 punya potensi dan materi mumpuni,” kata Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Timnas U-16 memang memiliki target tinggi di Piala AFC sehingga perlu persiapan yang matang. Mereka dituntut untuk menembus empat besar Piala AFC yang sekaligus mendapat tiket ke Piala Dunia U-17 2021.

Sementara itu, Bima Sakti bersyukur tim besutannya mendapatkan lawan internasional.

“Bersyukur akan mendapat dua kali uji coba di sana dan saya pikir ini baik buat para pemain untuk dapat mengembangkan permainan. Para pemain akan mendapat jam terbang karena mereka akan menghadapi tim yang saya yakin levelnya bagus. Ini pun menjadi tolak ukur kami nanti ke depan,” tuturnya.

Timnas akan berangkat ke UEA pada Senin, 19 Oktober 2020 petang. Lantas M. Valeron dkk. akan kembali ke Indonesia pada 25 Oktober 2020 dan kemudian melanjutkan pemusatan latihan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang hingga 8 November 2020. halaman

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.